Jangan Pernah Main HP Sambil Nonton TV Ternyata Berbahaya


657xauto-main-smartphone-sambil-nonton-tv-sama-bahayanya-dengan-pakai-narkoba-1504262

Palingseru.com – Smartphone merupakan benda yang tak bisa dijauhkan oleh manusia dari kehidupannya sehari-hari. Apapun aktivitas setiap orang, mau makan, bersantai, belajar, berkumpul, olahraga, dan termasuk juga saat menonton tv.

Aktivitas menonton tv ini sering kali dilakukan sambil memainkan smartphone. Padahal, hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan otak.

Menatap layar smartphone sambil menonton tv bisa memunculkan hormon yang sama ketika kita mengonsumsi narkoba.

Peneliti asal Universitas Copenhagen, Denmark mengungkapkan bahwa orang yang  sering menatap layar televisi  kemudian menatap layar smartphone bisa mengaktifkan zat L-dopa. Zat L-dopa ini  bisa menghasilkan hormon dopamin pada tubuh. Efeknya sama dengan mengonsumsi narkoba.

Tak hanya itu, menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-hari dapat menurunkan  kemampuan IQ loh. Di tambah lagi jika kamu menatap layar smartphone lalu menatap lagi layar televisi, hal ini bisa berdampak sangat buruk untuk kesehatan otak kamu.

Kamu harus tahu bahwa aktivitas  ini bisa  membuat otak kamu kesusahan mengatur informasi. Untuk menghindarinya kamu bisa memfokuskan pada satu hal saja, seperti menonton tv kamu harus menjauhkan smartphone dari jangakaun kamu, dan begitu juga sebaliknya.

 

 


Like it? Share with your friends!