Tidak Hanya Rupiah Saja Teryata Ringgit Malaysia Juga anjlok parah Terhadap USD


Ringgit malaysia terhadap dolar amerika

Palingseru.com – Mata uang Rupiah mengalami penurunan yang cukup parah terhadap Dolar Amerika serikat pada saat ini saja Rupiah sudah menembus Rp 14.000 per dolar Amerika Serikat tentunya kondisi ini sangat membuat para pelaku usaha khusunya mereka yang menggunakan dolar mengalami ke khawatiran.

Rupiah selama ini terus menagalami penurunan terhadap nilai tukar rupiah, pemerintah pun sudah melakukan berbagai cara agar penurunan nilai tuar rupaih terhadap dolar bisa ditekan dan dikendalikan agar nilai mata uang Rupiah tidak terus turun.

Ternyata di Negara Asean ini tidak hanya Rupiah saja yang mengalami tekanan serius terhadap Dolar Amerika, Hampir mata uang Asean mengalami hal yang seupa dan yang cukup parah ternyata di alamai Ringgit Malaysia.

Ringgit melemah hingga 9 sen terhadap USD pada Senin pagi. Penurunan harian ini merupakan terbesar dalam siklus mata uang.

Dilansir dari Thestar atau media Malaysia, Ringgit Malaysia diperdagangkan pada RM 4,24 per USD. Ini merupakan titik terendah sejak 1997 silam.

Runtuhnya Ringgit Malaysia juga menghantam pasar modal negara tersebut. FBM KLCI turun 27 poin pada awal perdagangan Senin ini. Pada pukul 09:08 waktu setempat, FBM KLCI berada di level 1.547.


Like it? Share with your friends!