5 Hal Sederhana ini Ternyata Bikin Korea Utara dan Selatan Tegang


5-alasan-aneh-bikin-panas-dingin-hubungan-korsel-korut

Palingseru.com – Korea Utara dan Korea Selatan dikabarkan  memang sering mengalami cekcok meskipun hanya masalah sepele. Kedua negara bersaudara ini sering panas dingin, berbagai cara pun ditempuh untuk membuat keduanya tidak melakukan perang.

Jalan perundingan pun sudah ditempuh untuk menyelesaikannya. Namun, terkadang tetap saja jalan ini tidak bisa meredakan keadaan. Berbagai hal sederhana pun ternyata bisa bikin Korea Utara dan Selatan semakin menegang.

Seperti dilansir Merdeka.com, ada lima hal  yang bikin Korea Utara dan Selatan semakin tegang. Berikut ulasannya..

1. Pasang lagu K-POP

Pemimpin Korea Utara Kim Jong un sudah menyiapkan tentara untuk menyerang Korea Selatan. Hal ini dikarenakan siaran propaganda Korsel melalui pengeras suara di perbatasan. Tak hanya propaganda anti Korut saja yang disiarkan tetapi juga memutar lagu-lagu K-pop dan laporan cuaca.

Hal ini membuat militer Korut panas dan mengancam akan melancarkan serangan jika siaran tersebut tidak dihentikan.

Sedangkan Presiden Korsel Park Geun-hye bersumpah akan terus menggaungkan siaran propaganda anti Korut lewat pengeras suara itu.

2. Pohon natal

Pemerintah Korea Utara dibuat panas oleh Korea Selatan dengan membagikan kegembiraan Natal ke Korea Utara dengan mendirikan sebuah pohon Natal raksasa di perbatasan.

Pohon natal tersebut dibangun sangat tinggi sekitar 9,14 meter di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. Namun, dengan adanya pohon natal ini bisa membuat Korea Utara merasa tersinggung, sebab Korea Utara telah melarang segala praktik agama di depan umum.

3. Choco Pie

Korea Utara juga dipanas oleh para pegiat  di Korea Selatan yag meluncurkan ribuan balon yang akan melintasi perbatasan dengan Korea Utara dengan membawa ribuan biskuit Choco Pie, sebuah makanan ringan berisi cokelat yang telah menjadi target tindakan keras dari pemerintah Korea Utara.

“Malu oleh semakin populernya Choco Pie, Korea Utara melarang biskuit itu sebagai simbol kapitalisme,” kata Choo Sun-Hee, salah satu penyelenggara peluncuran balon itu.

Korea Utara pun berulang kali mendesak Korea Selatan untuk menghentikan para pegiat itu, dan mengancam akan menembak situs tersebut.

4. Drama Korea

Pada bulan Juni lalu, Korea Utara telah  mengeksekusi sebanyak 80 orang hanya karena menonton acara televisi asal Korea Selatan yang diselundupkan.

Korea Utara memang melarang wargnya menonton drama Korea Selatan. Sebanyak 80 orang tersebut telah dihukum mati karena ketahuan menonton film terlarang tersebut.

5. Hubungan seks

Seorang pria asal Korea Selatan harus dipenjara selama 3,5 tahun karena telah berani menukarkan informasi sensitif mengenai sistem kereta api bawah tanah kepada mata-mata wanita Korea Utara demi hubungan seksual.

Pria yang berusia 52 tahun tersebut dinyatakan bersalah sebab telah memberi informasi sistem kereta api bawah tanah ibu kota termasuk pengendalian manual untuk respons darurat kepada mata-mata wanita berusia 36 tahun itu.

Nah, itulah dia ke lima hal yang bisa bikin Korea Utara dan Korea Selatan tegang.

 

 

 

More From: Menarik