Ini Alasan Kenapa Orang Kurus Susah Gemuk Walaupun Sudah Banyak Makan


tips-gemuk

[ads1]Palingseru.com – Selama ini banyak sekali orang yang gemuk susah diet untuk bisa mendapatkan tubuh yang kurus. Tapi sebaliknya ada juga orang kurus susah untuk gemukan badan walaupun sudah banyak makan. Banyak orang mengatakan jika ingin gemuk maka makan banyak – banyak, namun buktinya badan tetapi saja kurus dan tidak gemuk gemuk. Bahkan ritme waktu makan pun sudah banyak namun tetap saja kurus. Kondisi seperti ini pada dasarnya memiliki sejumlah alasan tertentu kenapa orang yang kurus susah untuk gemuk.

Beberapa alasan tersebut diantaranya seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia ulasannya :

1. Mereka hanya mengisi perut sebanyak 80%

Salah satu alasan kenapa orang kurus susah gemuk ini karena mereka diketahui hanya mengisi perut sebanyak 80 %. Sebesar apapun nafsu makan seseorang yang berbadan kurus maka perutnya hany mampu menampung makanan sebanyak 80 % dan belum tentu juga makanan yang dikonsumsinya itu bernutrisi sehingga sulit untuk membuat tubuh gemuk.

2. Mereka hanya makan saat lapar

Salah satu alasan kenapa orang kurus susah gemuk ini karena mereka hanya makan saat lapar. Sebab , ketika mereka lapar maka mereka lebih bisa menghabiskan banyak makanan sehingga nantinya membuat dia lapar lebih lama.

3. Mereka bukanlah emotional eater

Orang kurus susah gemuk ini karena mereka bukanlah emotional eater. Artinya mereka bukan menjadi makanan dalam segala yang dialaminya. Contohnya saja mereka akan lebih banyak menghindari makanan saat sedang mengalami masalah atau pikiran yang sedang tidak nyaman.

4. Buah adalah camilan mereka

Banyak orang kurus yang ingin tubuhnya tetap ideal yakni dengan menjadikan buah sebagai cemilan mereka. Inilah kenapa mereka susah sekali untuk gemuk karena kandungan vitamin dan serat dalam buah membuat mereka lebih tahan lapar sehingga mencegah mereka mengkonsumsi lebih banyak makanan.

5. Mereka tidak makan sambil nonton TV

Salah stau kebiasaan buruk yang bikin berat badan cepat naik yakni makan sambil nonton TV. Artinya mereka selalu memiliki cemilan di sela – sela waktu senggangnya. Dan dari cemilan tersebut terdapat kandungan aklori yang bisa bikin berat badan cepat naik.

6. Mereka memiliki pengendalian diri yang baik

Orang kurus susah gemuk ini karena mereka memiliki pengendalian diri yang baik. Mereka sangat hati – hati dalam mengkonsumsi makanan dan memiliki waktu makan yang teratur.

Nah, itulah dia keenam alasan kenapa orang kurus susah gemuk.


Like it? Share with your friends!