Hati Hati Jika Payudara Pria Membesar Bisa Saja Kamu Terkena Penyakit


hshs

[ads1]Palingseru.com РPada umumnya payudara normal seorang pria memiliki ukuran khusus. Namun tidak bisa dipungkri juga banyak kasus yang terjadi jika ada beberapa pria yang mengalami kasus payudaranya mengembang seperti wanita. Sebenarnya , pria yang mengalami pembesaran payudara ini merupakan salah satu tanda jika pria sedang menderita sebuah penyakit yakni  kondisi dimana jaringan lemak yang tumbuh karena pria mengalami kelebihan berat badan.

Menurut Profesor Ashley Grossman, seorang endokrinologi dari University of Oxford mengatakan jika pria yang mengalami perubahan payudara yang membesar ini harus melakukan diet dan mengurangi asupan alkoho.

“Mereka (pria berpayudara besar) perlu menurunkan berat badan dan mengurangi asupan alkohol mereka,” kata Profesor Ashley Grossman, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (28/8).

Namun bila kondisi payudara membersar pada pria yang ternyata tidak mengalami kelebihan berat badan ini juga merupakan suatu gejala jika dirinya sedang mengidap sebuah penyakit yang disebut sebagai penyakit ginekomastia.

Ginekomastia jika diterjemahkan sebagai jaringan payudara wanita pada seorang pria. Kondisi seperti ini bisa terjadi akibat di dlaam tubuh pria si penderita tersebut mengalami ketidakseimbangan antara hormon testosteron dan estrogen yang menyebabkan payudara pria lebih menonjol.

Dalam melihat kondisi seperti ini , Profesor Ashley mengatakan jika kondisi ini juga dapat menjadi tanda dari penyakit hati dimana organ hati rusak, tubuh akan mengalami ketidakseimbangan hormon, yang dapat menyebabkan ginekomastia.

Nah, untuk itu bagi pria yang memiliki payudara besar harus melakukan tes darah untuk mengetahui apakah hormon mereka seimbang atau tidak. Jika kondisi hormon di cek dari sekarang maka penyakit payudara besar pada pria ini bisa ditangani dengan cepat.

 


Like it? Share with your friends!