Gara Gara Ibu Paksa Makan Katak Hidup – Hidup Balita ini Terinfeksi Parasit Berbahaya


anak-katak-2

Palingseru.com – China memang terkenal dengan pengobatan tradisional yang dipercaya sangat ampuh menyembuhkan berbagai penyakit. Orang-orang China seringkali memakai pengobatan tradisional untuk menyembuhkan suatu penyakit dari pada harus ke dokter.

Seperti inilah yang dilakukan oleh seorang ibu di China untuk mengobati buah hatinya yang terkena penyakit epilepsi.

Seorang ibu yang bernama Li tersebut memaksa buah hatinya untuk memakan katak hidup-hidup untuk menyembuhkan penyakit epilepsi yang diderita buah hatinya itu.

Menurut Li, ia mendapatkan saran dari seorang temannya yang mengatakan bahwa  memakan katak hidup-hidup bisa menyembuhkan penyakit epilepsi pada anaknya.

anak-katak-1

 

Li pun percaya dan kemudian mencari seekor katak untuk anaknya. Setelah dapat, Li pun memaksa anaknya memakan katak itu dengan cara memasukan katak yang masih hidup itu ke dalam mulut anaknya.

Namun sayangnya, kondisi sang buah hati bukannya semakin membaik tapi malah semakin memburuk. Bahkan saat ini Li harus membawa buah hatinya ke rumah sakit karena positif terinfeksi parasit berbahaya. Tim medis pun melakukan operasi bedah untuk mengambil parasit berbahaya tersebut didalam perut dan  kantung pelirnya.

Seperti dilansir Vemale.com. dokter mengatakan jika balita itu mengalami sparganosis, yaitu infeksi parasit yang disebabkan larva cacing pita.  Jika tidak segera di ambil, maka akan dapat merusak otak dan juga penglihatannya.

Sebaiknya untuk ibu-ibu yang memiliki anak bayi lebih berhati-hati saat mengurusi anak yang sedang sakit. Jangan mudah percaya dengan pengobatan tradisional yang belum terbukti kebenarannya. Ada baiknya jika ibu segera memeriksakan ke dokter tentang penyakit anaknya.

 

More From: Berita Menarik