Dikubur Ribuan Tahun Lalu, Penis Mumi Firaun ini ditemukan Masih Tegak Berdiri


tutankhamun-penis-ereksi_20150901_105345

[ads1]Palingseru.com – Salah satu mumi terkenal , Tutenkhamun baru – baru ini menjadi viral jejaring sosial lantaran diketahui jika penisnya berdiri di sudut 90 derajat setelah dikubur ribuan tahun lalu.

Kondisi tubuh yang tidak masuk akal ini pun menjadi hal yang ganjil . Menurut sejumlah ungkapan dari para ahli jika ereksi abadinya itu sengaja dilakukan untuk membuat Raja Tut tampak seperti Osiris, dewa cinta yang diklaim jika mereka tidak pernah tua .

Peristiwa ini terjadi ketika Egyptologist Salima Ikram, profesor di Universitas Amerika di Kairo melawan upaya yang dilakukan ayahnya, yakni Raja Akjenaten untuk mendirikan agama satu tuhan. Namun bagi Raja Tut sendiri jika dirinya justru berusaha untuk membalikkan ideologi ayahnya dan kembali ke Mesir untuk menyembah beberapa dewa.

Dalam ceritanya jika meninggalnya Raja Tut pada saat itu meminta dikuburkan dengan kondisi penis berdiri tegak . Hal ini dikarenakan sebagai simbol jika dirinya tidak pernah mati sehingga para penyembahnya yakni Dewa Osiris meyakini bahwa mereka tidak pernah mati.

Namun sejumlah laporan mengatakan jika penis Raja Tut ini telah patah akibat kasus percobaan pencurian. Kini makam raja Tut pun telah diketemukan.

Seperti dikutip dari merdeka.com Penyebab utama kematian Firaun ini yakni patah kaki, malaria, dan infeksi organ dalam. Selama dibuat menjadi mumi dengan penis ereksi, Tutankhamun juga ditutupi cairan hitam, mirip warna kulit Osiris, dan bagian hatinya dihilangkan.

Tutankhamun menjadi Firaun di usia 10 tahun dan memerintah Mesir hanya sembilan tahun saja. “Hingga kini belum ada hal pasti mengenai penis ereksi. Kami masih mencari segala kemungkinan,” ujar salah satu ahli arkeologi Mesir kuno dari Universitas Amerika di Ibu Kota Kairo namanya tidak disebutkan.

Saat ditemukan Tutankhamun berada dalam peti berlapis emas dan berlian.


Like it? Share with your friends!