Ini Alasan Penting Sebaiknya Kamu Minum Air Sebelum Tidur


minum-sebelum-tidur_1009_20150910_094502

Palingseru.com – Minum air putih dalam jumlah yang banyak memang disarankan  untuk kesehatan tubuh. Tapi, perlu kamu tahu bahwa tidak hanya jumlah airnya saja yang perlu diperhatikan, waktu minum pun juga perlu diperhatikan. Sebab, ada waktu-waktu tertentu yang ternyata sangat baik untuk kamu minum air.

Dr Virend Somers, seorang kardiologist di Mayo Clinic, yang juga penulis jurnal American College of Cardiology mengatakan bahwa  ada beberapa waktu yang tepat untuk minum jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Waktu yang pertama ketika bangun tidur. Disarankan untuk kamu minum dua gelas air putih setelah bangun tidur untuk  membuang racun didalam tubuh kamu dan mengaktifkan organ internal didalam tubuh.

Yang kedua sebelum mandi,  hal ini baik dilakukan karena dapat membantu menurunkan tekanan darah. Dan yang ketiga adalah sebelum tidur.  Minumlah segelas air sebelum tidur  untuk menurunkan resiko terkenanya stroke dan serangan jantung.

Tak hanya itu, minum air sebelum tidur juga bisa mencegah terjadinya kram otot. Sebab, otot bisa menjadi kram saat otot berusaha mencari cairan didalam tubuh.

Seperti dilansir Tribunnews.com, asupan cairan tubuh juga perlu ditambah pada waktu-waktu tertentu seperti saat melakukan olahraga rutin atau sedang melakukan olahraga lebih dari satu jam.

Kondisi cuaca yang panas juga diperlukan tambahan asupan air, agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Kondisi lainnya adalah saat kamu mengalami demam atau diare, dimana tubuh membutuhkan banyak cairan agar tidak terasa lemas.

Ibu hamil juga disarankan untuk banyak minum, agar selalu merasa segar dan tidak lemas.

 


Like it? Share with your friends!