Ternyata Ospek di China Lebih Mengerikan daripada di Indonesia, Ini Buktinya


brutalnya-ospek-china-bikin-kekerasan-kampus-indonesia-nampak-cemen

Palingseru.com – Di Indonesia kita mengenal OSPEK sebagai tradisi penyambuatan mahasiswa baru di sebuah kampus. Biasanya dilakukan orientasi  pengenalan kampus dengan hukuman fisik.

Di kampus-kampus Indonesia mungkin kamu sudah merasa sangat sengsara dengan penyambutan mahasiswa baru ini. Tapi, kamu harus tahu bahwa di China lebih mengerikan dari pada di Indonesia loh.

Hal ini diketahui dari beberapa foto yang menunjukan hukuman fisik untuk penyambuta mahasiswa baru di Universitas Hunan yang tersebar di jejaring sosial. Foto tersebut mendapat banyak kecaman dari netizen, sebab dinilai sangat menyiksa bahkan bisa dibilang sudah keterlaluan.

Dalam foto tersebut terlihat para mahasiswa baru di hukum untuk tidur di aspal saat siang bolong. Tubuh mereka dibungkus dengan menggunakan sarung lalu dipanggang diatas aspal panas.

Menurut salah satu mahasiswi bernama Liu Min, hukuman yang diberikan tersebut tidak lama tapi sering. Selain dipanggang di atas aspal, ada juga hukuman lari lapangan dengan menggunakan sarung dan kepala ditutupi dengan ember.

20150918013541-1-ospek-brutal-di-china-001-ardyan-mohamad

Para netizen pun menuliskan kritikan mereka. Rektor Universitas Hunan mengaku akan melakukan evaluasi. “Kami akan menyediakan pendampingan psikologis setelah para mahasiswa baru melewati penyambutan militeristik,” ujarnya.

Hukuman yang diberikan tidak pandang bulu, baik lelaki maupun perempuan akan mendapat hukuman luar biasa selama seminggu penuh masa oerientasi.

 


Like it? Share with your friends!