Orang yang Cengeng Itu Ternyata Memiliki Mental Yang Kuat, Ini 4 Alasannya


index

[ads1]Palingseru.com – Orang yang cengeng adalah orang yang suka menangis dan selama ini banyak orang yang salah beranggapan dengan kata cengeng.  Mungkin selama ini banyak orang mengartikan jika cengeng mengisyaratkan wanita yang lemah , ma**a dan dikit – dikit bisanya cuma menangis. Kamu salah , orang cengeng itu ternyata lebih memiliki mental yang kuat. Bahkan orang cengeng dengan yang tidak cengeng ini mentalnya lebih tinggi kepada orang yang cengeng.

Ada sejumlah alasan yang mengatakan kenapa orang cengeng itu mentalnya lebih kuat padahal orang cengeng kebanyakan menangis ketika dia sudah tak bisa lagi melakukan sesuatu hal yang mungkin dianggapnya sulit.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Mereka tidak takut menunjukkan sisi rapuh

Salah satu alasan kenapa orang cengeng itu mentalnya kuat sebab mereka tidak takut menunjukan sisi rapuh. Menangis memang membuat seseorang meluapkan kesedihan saat dirinya sedang rapuh bahkan dia juga sangat sulit untuk berpura – pura kuat sehingga dengan meluapkan tangisannya ini membuat dia menyerah jika dia tidak punya kekuatan dalam diri untuk menahan rasa rapuh tersebut.

2. Mereka berani menghadapi emosi

Salah satu alasan kenapa orang cengeng itu berani menghadapi emosi. Ini dikarenakan orang cengeng telah berhasil menghadapi emosinya bahkan dia telah bisa menaham rasa emosi tersebut dengan menangis sehingga amarah yang ada di dalam dirinya itu bisa terkendali. Bahkan orang cengeng ini lebih bisa menahan rasa sakit di batinnya dan bisa meluapkan semua perasaan yang dia rasakan.

“Semua perasaan ini perlu dirasakan,” tutur psikolog John Bradshaw melalui bukunya ‘Home Coming’. “Kita perlu terisak dan menangis, berkeringat dan gemetar.”

3. Tidak takut dengan pandangan orang lain

Orang cengeng adalah orang yang tidak takut dengan ih pandangan orang lain. Itulah yang menjadikan orang cengeng ini lebih punya mental yag kuat. Ketika dia benar – benar tidak bisa melakukan apa yang sedang dia rasakan denga menangis ini pilihan baginya agar masalah itu bisa hilang sejenak. Bahkan dia tidak akan pernah berfikir dengan pandangan oranglain terhadapnya yang penting dengan menangis bisa membuat perasaannya sedikit lebih lega.

4. Mereka mengerti pentingnya air mata

Orang cengeng itu tandanya orang yang mengerti terhadap pentingnya air mata. Salah satu manfaat dari menangis yakni bisa membantu melepaskan stres, dan menurunkan tingkat hipertensi. Bahkan menurut Psychcentral, menangis juga bisa membantu menurunkan kadar mangan dalam tubuh yang membuat seseorang bisa  menurunkan tingkat kecemasan, rasa gugup, amarah, dan sifat agresif. Inilah yang biasanya membuat orang cengeng memilih untuk menangis karena dengan menangis bisa membuat perasaanya sedikit lebih tenang.

Nah, itulah dia keempat alasan kenapa orang cengeng lebih punya mental yang kuat.


Like it? Share with your friends!