Banyak Makan Daging Kurban Ternyata Menyehatkan Jantung


023108600_1437278564-makanan-1

Palingseru.com – Kebanyakan orang merasa takut untuk mengonsumsi daging merah dengan alasan takut meningkatkan tekanan darah tinggi. Apa lagi disaat-saat hari lebaran hewan kurban ini, pastilah akan ada banyak daging kurban di rumah kamu bukan.

Tapi kamu tak perlu khawatir sebab, hasil penelitian terbaru mengungkapkan bahwa mengonsumsi protein hewani bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular kamu loh.

Peneliti menemukan bahwa individu yang  mengonsumsi lebih banyak protein  yang bersumber dari hewani dibandingkan protein nabati, memiliki tekanan darah lebih rendah dan pembuluh arteri yang lebih sehat serta jantung yang lebih sehat.

Seperti dilansir Liputan6.com, para peneliti di University of East Anglia, Inggris mengatahi jika asam amino  yang terdapat dalam daging menjadi faktor utamanya. Sebab, tubuh tak menghasilkan asam amino sendiri sehingga membutuhkan asam amino  dari asupan makanan seperti daging, ikan, olahan susu, gandum murni dan sejenis kacang-kacangan.

Penelitian ini dilakukan pada tekanan darah dan kekakuan arteri dari 1900 wanita dan menemukan individu yang secara umum mengonsumsi lebih banyak protein (sekitar 89 gram per hari) secara signifikan memiliki tekanan darah lebih rendah.

Dengan kata lain penelitian ini membuktikan jika  asam amino yang berasal dari protein hewani  bisa menyehatkan jantung kamu.  Sehingga kamu tak perlu khawatir untuk mengonsumsi banyak-banyak daging hewan kurban di hari raya Idul Adha ini.

 


Like it? Share with your friends!