Tragedi Mina, Lebih dari 200 orang Jamaah Haji Tewas Terinjak Injak


 

khkh

[ads1]Palingseru.com – Ibadah haji tahun ini dikabarkan sebagai ibadah haji terburuk dengan banyaknya musibah hingga menelan korban jiwa. Sebelumnya terjadi tragedi jatuhnya Crane akibat proyek perluasan masjid Masjidil Haram namun tidak di sangka alat berat Crane itu jatuh menimpa Masjidil Harram hingga menimbulkan puluhan jamaah haji luka – luka dan ada juga yang tewas pada 11 Septembr 2015 .

Dan kemarin pada 24 September 2015 terjadi lagi tragedi yang lebih parah di Arab Saudi , Mina yakni pncak ibadah haji, sedikitnya 2 juta orang memadati Mina untuk melakukan lempar batu dalam prosesi jumroh.

Dan dilaporkan ada 220 jamaah tewas, 400 lainnya luka-luka akibat saling injak dan dorong antar ribuan jamaah haji di jalanan sempit dekat area tenda di Lapangan Mina, setelah ibadah melempar jumrah.

Satuan Pengamanan Dalam Negeri Arab Saudi, lewat akun Twitter mereka melaporkan jika usai solat Ied , arus ribuan jamaah bisa saling bertumbukan di satu titik dekat tenda-tenda di Mina.

Kepolisian Saudi masih mengarahkan ribuan jamaah lain agar melalui rute alternatif menuju tenda. Belum ada informasi daftar kewarganegaraan jamaah yang tewas. Namun sudah ada 3 orang jamaah haji yang tewas asal Indonesia.


Like it? Share with your friends!