Biar Selamat, Wanita ini Lemparkan Anaknya dari Kerumunan Tragedi Maut di Mina


664xauto-wanita-ini-lempar-anaknya-keluar-kerumunan-saat-tragedi-mina-1509292

[ads1]Palingseru.com – Tragedi maut yang terjadi di Mina , Saudi Arab saat jamaah umat muslim melakukan ibadah haji usai melempar jumroh itu menjadi suatu moment yang paling mengharukan dimana ratusan jamaah tewas akibat terinjak – injak oleh Jamaah lain yang hendak cepat melakukan rukun islam ke lima itu.

Dalam tragedi Mina itu ada salah satu jamaah yang berhasil mengabadikan moment mengharukan dimana seorang jemaah wanita yang tidak diketahui namanya terjebak dalam kerumunan massa dimana dirinya tengah menggendong anaknya. Namun kondisi massa yang benar – benar membahayakan nyawa seseorang itu pun membuat sang ibu berusaha melindungi anaknya.

Bahkan ketika dirinya benar – benar sudah lemah akibat desakan massa, wanita ini terlihat begitu memperjuangkan nyawa anaknya. Dirinya yang pada saat itu sudah erjebak dan sudah tidak bisa lagi bergerak membuatnya terpaksa melempar anaknya ke sebuah tenda di dekat lokasi tragedi. Beruntungnya si anak tersebut berhasil diselamatkan sekelompok jemaah haji asal Mesir.

Jamaah haji asal Mesir yang berhasil menangkap anak wanita itu pun menceritakan jika si anak di beri nama Ibrahim.

“Dia berada jauh dan melempar anaknya kepada kami. Nama anaknya Ibrahim dan dia selamat. Kami melihat dia berusaha berdiri untuk menyelamatkan anaknya. Dia kesusahan bernapas. Dia lalu melempar anaknya dan berteriak meminta kami merawatnya,” lanjut jemaah tersebut.

Rombongan jamaah Haji asal Mesir itupun memutuskan untuk merawat Ibrahim dan memberinya makan dan berniat mengembalikan Ibrahim kepada ibunya setelah tragedi mina itu berakhir.

Namun pada saat pencarian si ibu , ada salah satu pria yang mengaku paman Ibrahim mengatakan jika ibu ibrahim sudah selamat dan sedang di rawat di rumah sakit. Si paman itu pun langsung memeluk erat Ibrahim dan sangat berterima kasih kepada rombongan jamaah haji yang sudah berusaha menyelamatkan Ibrahim .

Menurut sejumlah laporan jika total korban tragedi Mina sebelumnya disebutkan 717 jemaah dan lebih dari 800 jemaah lainnya mengalami luka-luka. Korban wafat asal Indonesia sendiri hingga kini 44 jemaah, termasuk 4 mukimin atau WNI yang bekerja di Arab Saudi yang tengah melaksanakan ibadah haji.


Like it? Share with your friends!