7 Waktu Terbaik Untuk Minum Air Putih Bisa Bikin Kamu Semakin Panjang Umur


images

Palingseru.com – Air putih merupakan salah satu minuman yang paling mendukung kesehatan tubuh kita. Bahkan 80% tubuh kita membutuhkan air putih untuk mencegah dehidrasi. Air putih tidak memiliki kandungan kalori dan zat – zat pengawet lainnya, itulah kenapa air putih boleh diminum kapan saja sebagai air yang menyehatkan . Untuk memiliki kebugaran dan kesehatan tubuh yang optimal disarankan untuk mengkonsumsi air putih minimal 4 liter sehari.

Air putih ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita yang salah satunya sebagai detoksifikasi racun dan lemak di dalam tubuh. Mengkonsumsi air putih yang baik juga memiliki waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya.

Ada 7 waktu terbaik untuk minum air putih agar bisa bikin kamu semakin panjang umur Dengan minum air putih sesuai waktu yang tepat ini maka air putih yang kamu minum bisa lebih meningkatkan kesehatan agar kamu terhindar dari sejumlah penyakit.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 7 waktu terbaik untuk minum air putih bisa bikin kamu semakin panjang umur.

1. Saat Bangun Tidur Pagi Hari

Waktu terbaik untuk minum air putih yakni saat bangun tidur pagi hari. Ketika bangun tidur , tanpa kondisi belum cuci muka dan sikat gigi sebaiknya kamu minum segelas ait putih terlebih dahulu. Memang sepertinya jangan namun cara ini perlu dibiasakan guna tubuh yang lebih sehat dan bugar. Minum air putih saat bangun tidur ini sangat bermanfaat untuk menghapus semua racun yang ada dalam sistem tubuh dan bisa mencegah kamu terhindar dari dehidrasi karena tidur semalaman.

2. Setengah Jam Sebelum Makan

Minum air putih yang baik juga bisa dilakukan setengah jam sebelum makan. Ini merupakan salah satu cara pola hidup sehat untuk menurunkan kadar lemak jahat di dalam tubuh sehingga kamu lebih bisa mempertahankan berat badan ideal. Tubuh yang ideal menjadi salah satu tanda jika tubuh sehat dan bugar.

3. Saat Ingin Ngemil

Salah satu cara menaikan berat badan dengan cepat yakni dengan ngemil. Namun ngemil bukan merupakan pola hidup sehat karena bisa menambah kadar lemak di tubuh sehingga tubuh akan lebih mudah mengalami obesitas. Untuk itu ketika kamu ngemil sebaiknya minum lebih banyak air putih. Air putih ini berguna untuk menahan rasa lapar yang berlebihan sehingga kamu tidak terlalu banyak ngemil makanan yang tidak menyehatkan.

4. Saat Merasa Lelah

Tubuh yang lelah itu tandanya tubuh mulai kekurangan cairan sehingga kamu akan lebih merasa lemas dan tak bertenaga. Nah, saat kondisi tubuh mulai merasa lelah sebaiknya kamu minum lebih banyak air putih. Minum air putih saat merasa lelah ini bisa meningkatkan fungsi otak, sebab sekitar 75% otak terdiri dari air yang bisa meningkatkan kemampuan berfikir dan membuat tubuh lebih bersemangat lagi.

5. Saat disinga Hari

Minum air putih yang baik juga diwaktu siang hari. Ketika siang hari tubuh kebanyakan telah banyak kekurangan cairan akibat telah banyak melakukan aktivitas. Minum air putih bagi setiap orang minimal 8 gelas perhari dan sebaiknya minum air lebih banyak di waktu siang hari guna mencegah kamu buang air kecil yang berlebihan di malam hari untuk mendukung waktu tiudur yang lebih baik.

6. Sebelum dan Sesudah Olahraga

Saat berolahraga tubuh sangat memerlukan nutrisi dan air sebagai penggerakan otot sewaktu olahraga . Dan usahakan sebelum dan sesudah berolahraga ini kamu perlu minum air putih lebih banyak guna mencegah tubuh dehidrasi dan lebih bisa mengelurakan racun dan lemak di dalam tubuh.

7. Saat Sakit , Hamil, atau Menyusui

Saat kamu sedang sakit salah satu obat paling penting untuk memulihkan kesehatan tubuh dengan lebih banyak mengkonsumsi air putih. Hal ini berguna untuk memperbaiki sel dan menyembuhkan tubuh secara mandiri. Bagi ibu hamil dan menyusui juga sangat baik jika mengkonsumsi lebih banyak air putih setiap hari untuk meningkatkan kebugaran dan produksi ASI ibu yang lebih banyak dan menyehatkan.

Nah, itulah dia ketujuh waktu terbaik minum air putih yang bisa bikin kamu panjang umur.

More From: Sehat