Cacat Fisik Tidak Menghalangi Bapak Ini Untuk Tetap Kerja Cari Rezeki halal


samsul-probolinggi_20151008_104245

Palingseru.com – Saat ini banyak sekali dikabarkan para pengemis jalanan yang memiliki tubuh sehat dan bugar serta sempurna meminta-minta kepada orang dijalanan atau pun di tempat-tempat yang ramai.

Bahkan juga banyak dikabarkan jika para pengemis seringkali membuat tubuhnya agar terlihat cacat, tetapi sebenarnya tidak cacat agar lebih dikasihani oleh banyak orang. Yang lebih parahnya, dengan cara itu mereka bisa meraup keuntungan berjuta-juta dalam satu hari.

Sepertinya para pengemis tersebut tidak sadar diri jika mereka telah merendahkan harkat dan martabat diri mereka sendiri dengan cara meminta-minta kepada orang lain.

Nah, semoga dengan kisah dari seorang bapak tua yang memiliki cacat fisik ini bisa menjadi inspirasi bagi para pengemis atau pun orang-orang yang tidak mengemis, bahwa meskipun ia mengalami cacat fisik, tapi ia tidak pernah meminta-minta kepada orang-orang.

Tepat pada tanggal 6 Oktober 2015 lalu, sebuah akun facebook telah mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seorang bapak tua yang mengalami cacat fisik berupa lengan tangannya panjang sebelah berjuang dan bekerja keras untuk mencari rezeki yang halal.

Bapak yang bernama Samsul ini pun sontak langsung menjadi perbincangan setelah fotonya beredar luas di media sosial.

Banyak yang kagum padanya, sebab meskipun tidak memiliki kekurangan tapi semangatnya untuk mencari rezeki halal untuk keluarga begitu besar.

“Di tengah keterbatasan fisiknya beliau berjualan terang bulan sambil mengayuh sepeda tua dari desa ke desa (di Probolinggo, Jawa Timur),” tulis Ukhty, seperti dilansir Tribunnews.com.

Apa yang dilakukan oleh bapak Samsul ini menjadi tamparan bagi para pengemis yang memiliki fisik sempurna tapi kerjaannya meminta-minta.

Semoga kisah bapak ini bisa membuat para pengemis sadarkan diri ya.

 

 

More From: Berita Menarik