7 Fakta Menarik Seputar Mr. Bean yang Gak Pernah Kamu Ketahui


1

Palingseru.com – Siapa sih yang gak tahu dengan film Mr.Bean yang bisa membuat kamu sakit perut menertawai tingkah-tingkahnya yang konyol.

Semua orang termasuk kamu pasti akan tertawa bukan saat melihat semua tingkah konyol yang dilakukan Mr.Bean. Tapi, dibalik tingkahnya yang konyol ternyata Mr.Bean memiliki fakta-fakta  menarik loh yang mungkin tidak kamu ketahui.

Lalu, seperti apa fakta menarik seputar Mr.Bean ? Yuk, kita lihat aja ulasan yang berikut ini, seperti dilansir Keepo.me.

1. Rowan Atkinson Mulai Berperan Sebagai Mr. Bean Ketika Masih Kuliah

1

Rowan Atkinson pertama kali berperan sebagai karakter Mr.Bean pada saat ia masih kuliah, tepatnya saat Rowan mengambil gelar master bidang teknik elektro di Oxford University sono. Kemudian, karakter Mr.Bean ini diuji pada Edinburgh Festival dan sinetron komedi Canned Laughter punyanya ITV pada tahun 1979.

2. Influence Karakter Mr. Bean

2

Semua yang ada di dunia ini  saling mempengaruhi dan dipengaruhi. Sedangkan karakter Mr.Bean ternyata juga ada yang mempengaruhinya loh, yaitu Monsieur Hulot yang diperanin sama Jacques Tati. Monsieur Hulot ini adalah tokoh komedi yang tidak banyak bicara.

3. Identitas dan Data Personal Mr. Bean

3

Rowan bersama Richard Curtis yang merupakan temannya, cukup serius loh menciptakan karakter Mr.Bean ini. Saking seriusnya mereka juga berpikir keras untuk memberi julukan resmi pada karakter ciptaan mereka yaitu ‘the humble bean’. Selain itu, Rowan bersama Richard Curtis juga mikirin alamat tinggal Mr.Bean loh, yaitu di Flat 2, 12 Arbour Road in Highbury, North London. Tapi, itu bukan alamat asli ya.

4. Pacar dan Best Friendnya Mr. Bean

4

Kamu tahu kah bahwa Mr.Bean itu punya pacar ? Ya, pacar Mr.Bean bernama Irma Gobb. Kehadiran Irma Gobb ini juga cukup menghibur loh, meskipun munculny cuma 3 episode aja. Tapi, ada lagi best friendnya Mr. Bean yang selalu nemanin hari-harinya Mr.Bean yaitu boneka Teddy Bear.

Boneka Teddy Bear nya Mr.Bean akan rela diapain aja, termasuk dijadikan kuas cat oleh Mr.Bean. Tapi, kadang boneka Teddy Bearnya Mr.Bean juga disayang-sayang loh, sampai di kasi makan dan di tidurin oleh Mr.Bean.

5. Serial dan Film

5

Serial TV Mr. Bean dirilis pada tahun 1990 dan langsung sukses  menjadi serial fenomenal di seluruh dunia. Meskipun  cuma 15 episode, tapi serial Mr.Bean ini sudah disiarin ke lebih dari 190 negara dan penjualan videonya udah nembus 35 juta copy loh. Karena serialnya sukses besar, akhirnya Mr.Bean dijadikan film ayar lebar yang dikasih judul Mr. Bean: The Ultimate Disaster Movie, pada tahun 1997. Film ini juga sukses menghibur masyarakat di dunia, bahkan mendapat penghasilan yang sangat fantastik.

6. Sempet Gak Dihargai Di Negerinya Sendiri

6

Ternyata awalnya, karya Rowan Atkinson ini sempat tidak dihargai oleh negeri sendiri loh. Mr.Bean malah mendapat penghargaan dari International Emmy in Popular Art Category, the Golden Rose of Montreaux, the Cable Ace Award dan the BANFF World Media Festival Award dari negara lain.

7. Mr. Bean Pernah Nulis Sastra

7

Nah, mungkin kamu gak tahu nih kalau Rowan pernah merilis sebuah buku loh. Buku yang ditulisnya diberi judul “Mr Bean’s Diary ” pada tahu 1993. Buku ini menyajikan sebuah wawasan langka yang bisa bikin pembacanya jadi lebih mengerti cara berpikir Mr. Bean yang unik.

Nah, itulah dia ke tujuh fakta menarik dari karakter Mr.Bean yang kamu sukai.

 

More From: Seleb