5 Profesi Bergengsi di Indonesia ini Ternyata Gajinya Gak Seperti Yang Kamu Pikirkan


dokter

Palingseru.com – Indonesia memiliki beberapa pekerjaan bergengsi yang dinilai pekerjaan itu akan membuat banyak orang mudah menjadi kaya raya karena gajinya yang juga besar.

Tapi nyatanya, pekerjaan yang bergengsi tadi jika di Indonesia tidak akan mendapatkan gaji yang setimpal loh dengan yang kita keluarkan saat berkuliah untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut.

Contohnya saja suster, jangan berpikir jika berkuliah di fakultas kedokteran jurusan perawat dengan biaya yang cukup mahal bisa membuat kamu mendapat pekerjaan bergengsi yang gajinya juga bergengsi.

Faktanya suster atau perawat juga termasuk salah satu pekerjaan bergengsi di Indonesia yang gajinya tak seperti yang kamu bayangkan.

Selain suster ada beberapa pekerjaan lagi yang jika kamu tahu kamu akan kaget dan menyalahakan pemahaman kamu selama ini tentang gaji pekerjaan bergengsi.

Nah, mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir ehloo.com.

1. Dokter

Tahukah kamu bahwa dokter yang bekerja di rumah sakit pemerintah di DKI Jakarta masih mendapatkan gaji sesuai UMR yaitu Rp 2,2 juta. Nilai ini sangat berbeda jauh dari dokter yang bekerja di rumah sakit swasta. Oleh sebab itu Ikatan Dokter  Indonesia meminta kenaikan gaji hingga Rp 15 juta perbulan yang sesuai dengan kerja yang mereka lakukan.

2. Perawat

Di beberapa daerah di Indonesia, para perawat juga merasa adanya ketidakmerataan birokrasi membuat perawat mendapatkan gaji yang sangat tidak sesuai dengan kerja mereka yaitu Rp 600 ribu perbulan.

3. Guru

Guru adalah profesi yang paling tinggi karena gurulah yang telah mencerdaskan anak-anak bangsa. Tapi, jasa guru malah ada yang tidak dihargai dengan memberi gaji yang tak sesuai dengan apa yang diberikan. Di perkotaan guru-guru boleh merasa puas dengan gaji Rp 5 juta. Tapi dipedesaan ada guru yang masih di gaji Rp 2 juta per bulan loh.

4. Reporter

Reporter yang selalu eksis di layar kaca membacakan berita-berita setiap harinya juga masih di gaji tidak sesuai dengan pekerjaannya loh. Seorang reporter hanya digaji sebesar Rp 2 juta per bulan.

5. Hakim

Menjadi seorang hakim yang memutuskan hukuman bagi  orang-orang yang berbuat salah cukup sulit loh.  Apa lagi jika gajinya yang tak sesuai dengan pekerjaan mereka. Mungkin inilah yang membuat hukum bisa dibeli di Indonesia. Banyak hakim yang kekurangan gaji sehingga mereka memakan uang suapan dari para pelaku kejahatan. Di Indonesia, gaji hakim hanya diberikan sejumlah Rp 10-15 juta perbulan. Padahal di luar negeri, gaji hakim bisa sampai Rp 200 juta per bulan.

Nah, itulah dia ke lima profesi bergengsi yang gajinya tak seperti yang kita bayangkan.

 

 


Like it? Share with your friends!