5 Maling Paling Konyol Sedunia, Mau Tahu Seperti Apa Aksi Mereka


lantaran-berfoto-selfie-dua-perampok-ini-dicokok-polisi-rev3

[ads1]Palingseru.com – Semakin canggihnya dunia teknologi dans emakin trennya foto selfie saat ini membuat banyak orang menjadi narsis. Bahkan mereka seakan tak ingin ketinggalan moment yang sedang dilakukan dengan berfoto selfie. Dan kejadian seperti ini pun banyak dilakukan oleh para perampok narsis hingga pada akhirnya dirinya berhasil di tangkap polisi.

Namun bukan karena foto selfie saja, ada banyak tingkah maling paling konyol saat ini mulai dari ketiduran di tempat dia mencuri, terkunci pintu dan lain – lain. Dan ini ada 5 maling paling konyol sedunia .

Mau tahu seperti apa aksi mereka ? seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Sembunyi di Toilet selama 12 Jam , Pencuri Toko Ini di Tangkap

sembunyi-di-toilet-selama-12-jam-pencuri-toko-ini-ditangkap-rev4

Salah satu tingkah konyol yang dilakukan pencuri yakni dialami oleh seorang Pria di China yang berhasil ditangkap pihak kepolisian setelah foto selfienya beredar saat dirinya bersembunyi di sebuah toilet selama 12 jam. Pada saat itu , dirinya bersembunyi usai membobol toko pakaian di Shanghai yang tujuannya untuk mengamankan diri.

Pencuri yang biasa di sapa dengan nama Zhang ini menjalankan aksinya Selasa (17/3) dini hari di Mal New World, yang berada di distrik Nanjing Timur, Kota Shanghai dengan berhasil membobol uang senilai 6.000 Yuan (setara Rp 12,6 juta). Namun uang hasil curiannya itu pun lenyao lantaran jatuh ke dalam lubang kotoran toilet tempat dirinya bersembunyi.

Pertamanya Zhang ini telah berhasil melakukan misinya , namun anehnya dia sendiri yang melaporkan diri ke polisi lantaran  kehilangan barang di kakus. Laporan Zhang tersebut pun membuat pihak kepolisian curiga dan akhirnya Zhang pun diintrograsi , dia pun mengakui jika sebelumnya dirinya berusaha mencuri barang di mal tersebut.

2. Perampok ini Malah Tertidur di Rumah Jarahannya

perampok-ini-malah-tertidur-di-rumah-jarahannya-rev4

Salah satu tingkah konyol yang dilakukan para pencuri yakni dilakukan oleh perampok bernama Christopher Provazek yang malah tertidur di rumah jarahnya. Pemilik rumah bernama Kevin Connolly, asal Kota Houston, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat, kaget ketika mengetahui ada perampok sedang tertidur di kamar tamu rumahnya. Dan setelah diselidiki ternyata perampok itu masuk lewat pintu belakang rumah yang tidak terkunci.

“Saya lihat dia tertidur di situ. Saya coba membangunkannya tapi dia tetap tidur,” kata Connolly.

Pada saat itu, Connolly tidak menyianyiakan moment bersejarah itu, dirinya langsung mengambil beberapa foto dan menelepon polisi. Perampok itu sedang memakai jaket milik Connolly dan sepatunya sudah dilepas.

Perampok yang masih tertidur pulas itu pun membuat Conolly berusaha menjelajahi rumahnya dan ternyata perampok itu berhasil mengambil barang-barang seperti, iPad, komputer jinjing, gitar, bahkan abu anjing Connolly yang sudah mati.

Dan parahnya lagi jika perampok bernama Christopher Provazek itu adalah tetangga Connolly yang tinggal hanya beberapa puluh meter dari rumahnya.

3. Terjebak di dalam Rumah yang di Curi , Pencuri ini Telepon Polisi

terjebak-di-dalam-rumah-yang-dicuri-pencuri-ini-telepon-polisi-rev4

Seorang pencuri di Kota Bonn, Jerman ini juga melakukan tindakan konyol saat dirinya terkunci di sebuah rumah yang sedang dicurinya dan dirinya memilih untuk menelepon polisi untuk membantunya keluar dari rumah yang di curinya itu.

Pencuri 43 tahun yang tidak disebutkan namanya itu masuk ke sebuah rumah lalu mencuri sebuah ponsel, komputer tablet, dan makanan ringan. Namun setelah mengambil barang – barang tersebut pintu tempat dia mencuri itu tertutup rapat dan tidak bisa di buka kembali. Dirinya langsung menelepon polisi untuk meminta bantuan.

“Setelah dia mengambil sebuah Notebook, ponsel, dan makanan ringan, dia masuk ke sebuah ruangan untuk mencari barang lain dan terkunci dari dalam. Pintu itu tertutup sendiri dan dia tidak bisa membukanya dari dalam. Dia lalu menelepon polisi untuk meminta pertolongan. Polisi kemudian menangkapnya.” ungkap polisi.

Barang – barang hasil curiannya itu pun dikembalikan dan pencuri tersebut langsung diinterogasi . Namun dia berhasil dibebaskan atas izin jaksa penuntut umum.

4. Cuma Perampok Ini yang Menuliskan Namanya di dinding Rumah yang di Curi

cuma-perampok-ini-yang-menuliskan-namanya-di-dinding-rumah-yang-dicurinya-rev2

Ada salah satu perampok yang benar – benar melakukan tindakan konyol dan tidak masok akal sekali dan cuma perampok bernama Peter Addison asal Kota Stockport, Inggris, inilah yang menuliskan namanya di dinding rumah yang di curi. Perampok yang masih berusia 18 tahun ini merampok bersama rekannya, Mark Ridgeway. Hasil rampokannya itu berupa barang-barang porselen berharga mahal serta semprotan pemadam kebakaran. Dan saat usai merampok , dirinya menuliskan nama di dinding putih rumah yang di rampoknya itu dengan spidol hitam, “Peter Addison pernah kesini” tulisnya. Namun tak lama dari misi merampoknya itu dirinya langsung menjadi buronan polisi.

5. Lantaran Berfoto Selfie Dua Perampok Ini di Kocok Polisi

lantaran-berfoto-selfie-dua-perampok-ini-dicokok-polisi-rev3

Dua perampok asal Kota Houston, Amerika Serikat ini pun termasuk perampok konyol dimana dirinya tanpa sadar menyerahkan diri pada polisi akibat foto selfienya beredar luas di media sosial. Dua perampok ini berhasil menggasak sebuah tablet Apple, uang puluhan ribu Dollar Amerika, dan beberapa barang elektronik dari sebuah truk.

Foto selfie yang beredar tersebut membuatnya menjadi buronan polisi dengan memperlihatkan wajah mereka tampak bahagia setelah menggasak belasan lembar uang pecahan USD 100.

Dari penelusuran Schaefer, kedua perampok itu sempat mampir Starbucks selama masa pelarian. Di sana, mereka menggunakan iPad miliknya mengakses wi-fi. Dari momen tersebut, seluruh data foto terkirim, yang kemudian jadi bahan Schaefer melapor ke polisi.

Nah, itulah dia kelima perampok paling konyol sedunia.

More From: Menarik