4 Cara Unik dan Gak Biasa Guru Mengajar Murid di Dalam Kelas


2

Palingseru.com – Guru merupakan sosok untuk digugu dan ditiru. Guru bagaikan orangtua kedua bagi anak-anak selain setelah orangtua mereka di rumah. Guru selalu mengajarkan murid-muridnya ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk masa depan muridnya.

Guru pun mengajar dengan ikhlas dan selalu berusaha mengajar sebaik mungkin agar murid-muridnya mudah mengerti pelajaran yang diberikan.

Berbagai cara mengajar guru pun penting untuk diperhatikan, karena salah cara akan membuat murid malas untuk belajar atau malah mendengarkan pelajaran yang diterangkan oleh gurunya.

Namun, ke empat guru ini memiliki cara unik dan tak biasa untuk mengajar murid-muridnya agar mudah mengerti. Nah, seperti apa sih cara mengajar yang unik dan tak biasa  ini ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir anakregular.com.

1. Telanjang untuk menerangkan pelajaran Biologi

1

Seorang guru Biologi di Groene Hart Rijnwoude School, Belanda, Debby Heerkens mengajar dengan cara yang tak biasa. Untuk membuat murid-muridnya mengerti, Debby pun membuka bajunya  didepan seluruh murid di kelasnya.

Tapi, sebenarnya Debby tidak benar-benar membuka bajunya. Pertama ia menggunakan baju berbahan spandek yang sudah dilukis dengan bentuk anatomi tubuh manusia, kemudian menggunakan baju luarnya.

Baju luarnya lah yang dibuka hingga memperlihatkan gambar anatomi tubuh manusia di tubuhnya. Cara ini membuat murid-muridnya senang dan membuat muridnya mudah mengerti. Aksi Debby ini dunggah ke situs YouTube dengan judul ‘Lerares Groene Hart Rijnwoude trekt kleren uit voor de klas tijdens biologieles’.

2. Menggambar rumus kimia di tangan

2

Seorang dosen kimir Universitas East Angelia, Inggris yang bernama Zoe Waller (31), memanfaatkan penyakitnya untuk mengajarkan rumis kimia kepada muridnya.
Zoe menderita penyakit kulit Dermatographia,  yang membuat kulitnya sensitif ketika di sentuh. Zoe menggunakan kulit lengan tangannya untuk menggambarkan rumus molekul. Cara ini membuat banyak mahasiswanya menjadi lebih tertarik untuk melihat gambar molekul yang ada di kulit Zoe dari pada di buku.
3. Dosen ngajar pakai piama dan bikin tabel unsur kimia ala Lady Gaga
3
Seorang dosen mengajarkan cara unik untuk membuat mahasiswanya menghafal tabel periodik unsur yang dipenuhi huruf dan angka. Untuk mempermudahkan mahasiswa untuk menghafal dosen tersebut pun membuat tabel periodik unsur dengan menggunakan lirik lagu Bad Romance milik Lady Gaga .
4. Metode unik guru sains, mengajar gunakan meme dan aksi film laga
4
Untuk membuat pelajaran sainsnya lebih menarik dan disukai oelh murid-muridnya. Seorang guru sains memiliki cara unik yang sangat kreatif. Ia menjelaskan sifat-sifat cairan menggunakan meme lucu sebagai sarana. Tak hanya itu, ia juga membuat materi pelajaran lebih menarik bak film action.
Nah, itulah dia ke empat guru yang memiliki ide kreatif untuk membuat murid-muridnya tidak mengantuk saat belajar didalam kelas.

More From: Menarik