7 Alasan Kenapa Kamu Selalu Merasa Miskin Walaupun Punya Gaji Selangit


besar-pasak-daripada-tiang-rev2

Palingseru.com – Jabatan yang tinggi dengan gaji yang selangit tidak dapat menjamin seseorang akan merasa tercukupi kebutuhannya. Banyak orang yang memiliki gaji tinggi tapi tetap merasa miskin dan selalu kekurangan.

Hal ini sepertinya membuktikan jika memiliki harta yang berlimpah tidak menjadi orang itu merasa jadi kaya jika tidak bisa mengelola uang dengan baik.

Nah, ternyata ada beberapa alasan kenapa kamu selalu merasa miskin meskipun memiliki gaji yang besar. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Besar pasak dari pada tiang

Sampai kapan pun kamu tidak ada bisa menjadi kaya jika kamu selalu  hidup dalam keadaan besar pasak dari pada tiang. Pribahasa ini mengartikan jika pengeluaran kamu lebih besar dari pada penghasilan. Jadi, coba lah untuk membatasi pengeluaran kamu. Coba lah untuk menabung sedikit demi sedikit untuk menunjang kehidupan kamu di masa depan.

2. Mengabaikan kehidupan masa depan

Kebanyakan orang yang memiliki penghasilan besar sering melupakan kehidupan di masa depan. Mereka sering menghabiskan uang mereka tanpa memikirkan kebutuhan masa depan. Padalah menabung itu perlu dan lakukanlah dari sedikit demi sedikit.

3. Berpikir masih dini untuk menabung

Masih dini untuk menabung sering kali menjasi pemikiran anak-anak muda di zaman sekarang. Mereka berpikir masih banyak waktu tua nanti untuk mereka menabung. Sedangkan masa muda mereka habiskan hanya untuk bersenang-senang.

4. Melupakan catatan keuangan

Banyak orang yang melupakan catatan keuangan mereka. Padahal itu penting untuk mengetahui pengeluaran mereka. Memang pada pengeluaran pertama kamu akan mengingatnya, tapi ada hal-hal kecil yang sering terlupa sehingga membuat kamu sering merasa kebingunan uang kamu habis untuk apa. Jadi, mulailah mencatat setiap pengeluaran kamu, meski sekecil apa pun.

5. Bedakan kebutuhan dan keinginan

Kamu harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Untuk menghemat uang sebaiknya kamu memilih antara ingin hidup kaya dengan memenuhi keinginan kamu. Jika ingin hidup kaya menjadi prioritas kamu, maka abaikan dulu keinginan kamu untuk menghemat uang.

6. Mengabaikan utang

Hampir semua orang pasti akan merasa susah kalau sudah disuruh membayar hutang. Sedangkan untuk membeli barang mereka tak merasa sakit atau susah. Inilah yang menjadikan sebagian orang sulit untuk menjadi kaya. Oleh sebab itu, dahulukan pembayaran hutang kamu, sebelum sesuat terjadi dalam kehidupan kamu.

7. Kebiasaan membeli barang keluaran terbaru

Kebiasaan membeli barang keluaran terbaru merupakan kesalahan besar banyak orang. Membeli gadget terbaru, kendaraan terbaru bukanlah bentuk investasi yang menguntungkan. Malah itu hanya akan merugikan karena menambah pengeluaran kamu semakin besar. Jadi, belilah barang sesuai kebutuhan, jangan ikuti trend, karena trend tidak ada pernah habisnya.

Nah, itulah dia ke tujuh alasan kenapa kamu tetap miskin meskipun memiliki gaji selangit.

 


Like it? Share with your friends!