5 Prosedur yang Harus dijalani Ketika Seseorang Ingin Berganti Jenis Kelamin


images

[ads1]Palingseru.com – Operasi jenis kelamin sudah menjadi tren yang seringkali dilakukan banyak orang yang tidak bersyukur dengan nikmat Tuhan. Seseorang yang memilih untuk mengganti jenis kelaminnya ini bukan kerena menyelahkan kodrat tetapi dirinya memilih mengganti jenis kelamin demi menunjang karier dan kepopularitasnya.

Namun buat kamu yang hendak melakukan transgender , sebaiknya harus mengetahui prosedur yang harus dijalani. Beberapa prosedur ini pun mendukung kesehatan tubuh yang lebih baik .

Dan seperti yang dilansir dari Merd3ka.com, inilah dia 5 prosedur yang harus dijalani ketika seseorang ingin berganti jenis kelain.

1. Psikoterapi

Salah satu prosedur yang harus dijalani ketika ingin melakukan operasi jenis kelamin yakni kamu harus menjalani psikoterapi. Psikoterapi ini dilakukan untuk menjelajahi identitas, peran, dan ekspresi gender; mengatasi dampak negatif dari dysphoria gender dan stigma pada kesehatan mental; mengurangi transphobia diinternalisasi; meningkatkan dukungan sosial; dan meningkatkan citra tubuh.

2. Terapi penggantian hormon

Selain menjalani psikoterapi kamu juga perlu melakukan terapi penggantian hormon.   Terapi penggantian hormon ini dilakukan untuk membantu mengembangkan karakteristik seksual sekunder yang diinginkan serta mendorong pertumbuhan payudara bagi wanita transseksual, tetapi tidak dapat mengurangi ukuran payudara untuk pria transseksual.

3. Operasi rekonstruksi dada

Pria yang hendak berganti jenis kelamin juga perlu melakukan operasi rekonstruksi dada. Namun prosedur yang satu ini sangat berbahaya karena bisa mengurangi kapasitas paru-paru dan bahkan mematahkan tulang rusukjika cara penyelesaiannya tidak tepat.

4. Operasi pembesaran payudara

Pria yang hendak melakukan transgender juga perlu melakukan pembesaran payudara yang bertujuan untuk memperkuat identitas gender.

5. Operasi pergantian kelamin

Dan salah satu prosedur paling penting jika kamu ingin mengganti jenis kelamin yakni kamu perlu melakukan operasi pergantian kelamin untuk menyelaraskan interseks dan penampilan fisik  serta penyesuaian anatomi genital dengan identitas gender.

Nah, ituah dia sejumlah prosedur yang perlu dilakukan jika kamu ingin berganti jenis kelamin.


Like it? Share with your friends!