7 Kebiasaan Cewek Saat Nyetir Kendaraan, Apa Kamu Pernah Melakukannnya


selfie

[ads1]Palingseru.com – Tidak ada yang melarang seseorang untuk seseorang mengendarai kendaraan. Hanya saja ada sejumlah peraturan lalu lintas yang harus dipatuhi. Namun para cewek biasanya saat mengendarai kendaraan ini memiliki banyak tingkah yang bisa membahayakan keselamatannya sendiri. Terkadang cewek ini suka melakukan kebiasaan yang tidak baik, itulah kenapa jika cewek dianggap tidak baik dalam menyetir kendaraan.

Ada banyak kebiasaan cewek saat menyetir kendaraan . Dan mungkin kebiasaan ini kamu sendiri pernah melakukannya. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 7 kebiasaan cewek saat nyetir kendaraan.

1. Dandan

Cewek ingin selalu terlihat cantik mempesona setiap hari. Bahkan dia selalu teliti dengan make up yang digunakannya. tak heran jika cewek setiap menit setiap jam selalu bercermin. Dan parahnya lagi saat mengendarai kendaraan pun cewek biasanya nyempetin buat dandan terutama ketika sedang nyetir mobil. Ini merupakan kebiasaan fatal yang bisa menyebabkan kecelakaan dan sebaiknya buang jauh – jauh kebiasaan ini.

2. Memakai High Heels

Salah satu kebiasaan cewek saat menyetir mobil yang bisa menyebabkan kecelakaan atau berbahaya bagi dirinya sendiri yakni menggunakan high heels. Menggunakan high heels ini akan mempersulit kamu menginjak rem bahkan bisa menyebabkan kaki kamu keseleo.

3. Lupa Memberi Tanda Belok

Sejumlah penelitian yang dilakukan dari Amerika Serikat mengatakan jika sebagian cewek saat mengendarai kendaraan adalah lupa memberi tanda belok. Dan ini menjadi kebiasaan fatal yang bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

4. Selfie

Dan yang benar – benar parah lagi dari kebiasaan cewek saat berkendara yakni nyempetin waktu buat selfie. Mungkin dengan selfie di dalam mobil ini akan memberikan kesan jika kamu sedangĀ  happy ontheway . Namun sebaiknya hindari kebiasaan ini karena bisa membuat kamu kurang konsentrasi terhadap lalu lintas dan bisa menyebabkan kecelekaan.

5. Bermain Ponsel

Kebiasaan cewek yang paling sulit dihindari saat menyetir mobil yakni nyempetin waktu itu terus memgang ponselnya entah itu dengan chatting atau melihat recent update di sosmed yang mereka miliki. Kebiasaan ini sebenarnya melanggar aturan lalu lintas karena bisa menyebabkan kecelakaan. Hanya saja cewek sering mengabaikan peraturan lalu lintas seperti ini.

6. Nyetir dengan Tangan Terbalik

Kebiasaan buruk cewek saat mengendarai motor di tengah terik matahari dan lupa membawa jaket yakni menyetir dengan tangan terbalik. Ada sejumlah alasan kenapa nyetir dengan tangan terbalik ini banyak dilakukan cewek, karena cewek takut tangannya hitamĀ  sehingga lebih baik membalikkan genggaman tangan dengan telapak menghadap ke atas.

7. Ngobrol Dengan Teman

Salah satu hobby cewek adalah ngobrol atau bergosip. Dan kebiasaan seperti ini sangat sering dilakukan ketika mereka berkendara. Alih – alih agar perjalanan tidak membosankan maka mereka akan bercerita sepanjang jalan. Namun kebiasaan seperti ini bisa bikin kamu kehilangan konsentrasi yang pada akhrinya berujung pada kecelakaan.

Nah, itulah dia ketujuh kebiasaan cewek saat nyetir kendaraan.


Like it? Share with your friends!