Seperti ini Gambaran Mengerikan Neraka Menurut Pandangan 7 Agama yang ada di Dunia


neraka

[ads1]Palingseru.com – Setiap orang tahu bila dosa yang semakin banyak di dalam diri manusia , bisa menghantarkan manusia tersebut masuk dalam neraka di akhir hayatnya. Kecuali orang tersebut sudah bertaubat dan mendapatkan ampunan dari Tuhan – Nya. Dan setiap agama juga memiliki ajaran – ajaran yang pada dasarnya sama hanya cara melakukan dan cara penyampaiannya yang berbeda. Bahkan setiap agama juga mengajarkan umatnya untuk selalu menjalankan perintah Tuhan – Nya dan menjauhi larangan – Nya agar terhindar dari api neraka.

Namun tahukah kamu , jika setiap agama memiliki pandangan yang berbeda – beda terkait neraka. Dalam sejumlah pernyataan jika semua manusia akan dibangkitkan kembali untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan selama hidupnya di pengadilan akhirat. Dan api neraka tergambarkan dengan kondisi yang mengerikan dengan adanya bara api yang paling dahsyat panasnya.

Lalu seperti apa gambaran mengerikan neraka menurut pandangan 7 agama di dunia ? seperti yang dilansir dari Iinfospesial.net, inilah dia ulsannya. Yuk, simak bersama !

1. Islam

Islam adalah agama yang paling dimuliakan Allah SWT. Di dalam Islam diajarkan jika umat-Nya harus menjalankan perintah Allah SWT dalam anjuran Nabi Muhammad SAW. Dan di dalam Islam ini diajarkan pula , seseorang yang telah berbuat dosa dan timbangan keburukannya lebih berat maka dia adalah calon penghuni neraka. Saat di dunia akhirat , manusia akan melewati ptahapan pengadilan akhirat bermula dengan menyeberangi jembatan shiratal mustaqim. Bila mereka selamat dan sukses dalam menyebrangi jembatan Shiratal Mustaqim , maka dia akan sampai ke pintu surga. Namun bila mereka gagal , maka dia akan terjatuh dalam panasnya api neraka.

Pada dasarnya , jembatan Shiratal Mustaqim ini mempunyai luas sebesar sehelai rambut yang dibelah tujuh dan lebih tajam daripada sebilah pedang, jembatan akan di lebarkan dan dimudahkan hanya bagi orang yang beriman. Jika manusia mempunyai banyak dosa, mereka tidak akan sanggup melewati jembatan karena api neraka akan menarik kaki dan menjatuhkan mereka ke dasar neraka yang terletak di bawah jembatan.

Begitulah pandangan neraka dalam ajaran agama Islam.

2. Jain

Jain juga merupakan agama yang ada di dunia dan paling banyak di anut oleh masyarakat India. Dalam ajaran Jain , pandangan terhadap nerakan ini digambarkan dalam 8 tahap penyiksaan. Bagi mereka yang punya banyak dosa , semakin banyak dosa tersebut maka semakin sakit siksaan yang dirasakan oleh manusia tersebut.

3. Kristen

Masyarakat bangsa barat banyak menganut agama Kristen. Dan dalam agama Kristen ini juga diajarkan tentang dunia akhirat seperti neraka. Kristen mengajarkan jika neraka itu digambarkan dengan api yang abadi. Bagi mereka yang banyak berdosa, maka dia akan dibakar selama lamanya menggunakan api abadi yang tidak bisa dipadamkan.

4. Hindu

Hindu juga merupakan salah satu agama yang ada di dunia dan banyak di anut oleh masyarakat Bali. Di dalam ajaran agama hindu, Neraka digambarkan dengan 21 tahap penyiksaan. Setelah itu manusia akan bereinkarnasi dan akan terlahir kembali ke dunia menjadi manusia ataupun hewan dan penyiksaan ini pun akan di dapat bagi mereka yang banyak sekali berbuat dosa saat hidup di dunia.

5. Budha

Gambaran neraka dalam ajaran agama Budha ini bagi menjadi 15 neraka yang berbeda, dan 9 diantaranya adalah neraka api. Sama seperti agama lain , calon penghuni neraka adalah dia yang banyak berbuat dosa saat hidup di dunia .

6. Taoisme

Jika dalam ajaran Teoisme , neraka di gambarkan dengan penyiksaan di dalam kuil yang mereka puja. Jika penganut Teoisme ini tidak pernah memuja kuil maka dengan mudahnya dia akan terjatuh dalam neraka jahanam.

7. Judaisme

Dan yang terakhir pandangan neraka menurut agama Judaisme adalah manusia yang berdosa akan masuk kedalam neraka dan mereka akan di rebus hingga dikuliti. Judaisme ini adalah agama yang paling banyak dianut oleh bangsa yunani.

Nah, itulah dia pandangan neraka dari sejumlah agama yang ada di dunia. Jadi , semua agama ini mengajarkan seseorang yang banyak berbuat dosa maka dia adalah penghuni neraka yang nantinya akan mendapatkan sejumlah penyiksaan sesuai dengan sebara banyak dosa yang diperbuat selama hidup di dunia.

More From: Taukah Kamu