Kenapa Muka Kamu Banyak Komedonya, Ternyata ini 10 Penyebabnya


657xauto-kenali-15-penyebab-munculnya-komedo-151027j

palingseru.com – Apa kamu pernah memiliki masalah bintik-bintik hitam pada hidung atau yang dikenal denga komedo. Pastinya bikin bete bukan? Hal seperti ini dapat kamu cegah agar wajah mulus kamu tidak komedoan.

Seperti yang dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/10). Berikut 10 hal yang bisa menyebabkan munculnya komedo :

1.Sering menyentuh wajah

Menyentuh wajah dengan tangan terlalu sering dapat memunculkan masalah pada wajah. Karena tangan sering digunakan untuk memegang berbagai jenis benda. Tangan juga membawa jutaan kuman. Maka dari itu, hindarilah menyetuh wajah menggunakan tangan.

2.Polusi dan asap kendaraan bermotor

Jika berpergian keluar paparan polusi, asap dan debu tidak bisa dihindari. Dampak dari asap knalpot motor juga dapat memicu timbulnya komedo pada wajah mulus kamu. Agar wajah kamu tetap bersih dan sehat, kamu bisa mencuci muka sehabis berpergian.

3.Makanan berminyak

Bagi kamu penikmat goreng-gorengan sebaiknya mengurangi makanan ini, karena makanan tersebut banyak mengandung minyak yang berlebihan yang jelas tidak baik untuk tubuh terutama pada wajah.

4.Make-up yang berlebihan

Setelah seharian menggunakan make-up jika tidak dibersihkan dapat memimbulkan jerawat dan komedo. Selain itu,make-up yang terlalu berlebihan juga gak baik untuk wajah kamu. Ada baiknya kamu mencuci wajah terlebih dahulu sebelum tidur.

5.Merokok

Asap dari rokok banyak mengandung partikel-partikel halus yang berbahaya pada wajah. Karena terpaan asap rokok yang secara langsung dan terus menerus bisa membuat wajah kamu tidak bersih sehingga komedo dengan mudah menyerang wajah.

6.Kafein

Mengkonsumsi kafein yang berlebihan dapat memicu timbulnya komedo. Karena terdapat kandungan yang mampu merangsang kelenjar keringat untuk memproduksi minyak berkali-kali lipat dari biasanya.

7.Alkohol

Alkohol jelas tidak baik bagi kesehatan tubuh, alkohol juga berpengaruh pada kesehatan kulit, terutama pada wajah.

8.Kurang air putih

Selain baik untuk dikonsumsi oleh kesehatan tubuh, air putih juga efektif membantu melembabkan kulit wajah. Sehingga dapat mengurangi munculnya komedo.

9.Stres

Ketika mengalami stres kamu lupa akan semua hal termasuk kebersihan diri sendiri dan wajah . Oleh karena itu, ketika mengalami stres lebih cenderung akan mudah muncul komedo.

10.Produksi minyak berlebih

Setiap orang memiliki kondisi wajah yang berbeda-beda. Mereka yang memiliki wajah dengan minyak berlebihan dapat memicu timbulnya komedo dengan cepat ketimbang mereka yang memiliki wajah kering dan lembab.


Like it? Share with your friends!