7 Aksi Nyeleneh yang Pernah Terjadi Sepa**ang Moto GP digelar


7-aksi-nyeleneh-sepa**ang-sejarah-motogp-eGe

Palingseru.com – MotoGP merupakan salah satu tontonan menarik dan sangat menghibur. Hampir semua orang menyukainya. Kini persaingan MotoGP sudah semakin berakhir.

Sepa**ang berlangsungnya MotoGP ini ada banyak aksi menyeleneh yang terjadi sirkuit balapan. Di tahun ini pun ada insiden kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia yang suksesĀ  menjadi popularitas bahkan lebih dari tahun-tahun sebelumnya.

Namun, tak hanya itu, masih ada beberapa aksi nyeleneh di sepa**ang aksi MotoGP. Mau tau apa saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Sindonews.com.

1. Valentino Rossi

Pada tahun 1999, Valentino Rossi berhasil sukses menjadi pembalap nomor satu. Ia dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia. Sempat terjadi peristiwa besar di Sirkuit Mugello Italia, Valentino Rossi dikerubuni oleh para fansnya di tengah lapangan.

Saat itu ia tengah berada diatas motor, dan berhasil lolos dari kerubunan para fansnya. Tapi, ia malah menabrak seorang juru kamera yang ada didepannya. Rossi pun terjatuh dan menjadi tontonan banyak orang. Namun, ia sempat bangun kembali dan peristiwa ini dikenang sepa**ang sejarah.

2. Sirkuit Jerez Spanyol

Di Sirkuit Jerez Spanyol, Rossi juga sempat membuat hal yang sangat lucu. Saat memenangkan balapan, ia langsung menepikan motornya dan berlari kencang menuju toilet di dekat sirkuit.

3. GP Portugal

Marco Melandri juga sempat melakukan aksi nyeleneh pada GP Portugal 2004 silam. Ia menarik perhatian banyak penonton dengan turun menggunakan kostum spiderman. Tapi, sayangnya aksinya itu tidak membuatnya menjadi pemenang. Ia menyudahi balapan itu dengan segera karena mesin motornya yang rusak.

4. Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo juga punya kisah yang cukup nyeleneh. Pada tahun 2011 lalu, ia sempat tercebut ke dalam kolam saat berjalan di pinggir lintasan. Saat itu kakinya terpleset dan membuat dirinya nyemplung ke dalam kolam. Sontak ia menjadi pusat perhatian dan berhasil membuat banyak orang tertawa.

5. Marco Simoncelli

Marco Simoncelli dikenal sebagai pembalap liar saat berada diatas lintasan. Ia sering menyusahkan banyak pembalap dengan aksi liarnya itu. Ada juga beberapa pembalap yang harus jatuh karena ulahnya. Namun, sayangnya, kita tidak bisa menyaksikan aksi liarnya lagi karena ia sudah meninggal pada 2013 lalu karena kecelakaan parah.

6. Marc Marquez dan Valentino Rossi

Di tahun ini, pembalap Marc Marquez dan Valentino Rossi sempat membuat banyak orang tercengang melihat aksinya. Saat bertanding di Sirkuit Assen Belanda , keduanya sempat susul menyusul untuk memperebutkan podium tertinggi di Negeri Kincir Angin.

Namun Marc dibuat kesal oleh Rossi lantaran Rossi keluar lintasan dan memotong jalur hingga ia sampai ke garis finis terdepan. Rossi pun dianggap curang, namun Rossi mengatakan bahwa saat itu ia terpaksa karena posisinya sedang dipepet oleh Marquez sehingga membahayakan keselamatannya.

7. Sirkuit Sepang Malaysia

Ternyata persaingan antara Rossi dan Marc masih belum berakhir. Pada Sirkuit Sepang Malaysia, Marc terjatuh dan Rossi yang dijadikan penyebabnya. Pada rekamannya terlihat jika kaki Rossi bergerak saat Marc terjatuh sehingga Rossi harus menerima hukuman yang berlaku di GP Valencia 8 November mendatang. Ia harus memulaiĀ  balapan dari posisi terbelakang.

Nah, itulah dia ke tujuh aksi nyeleneh yang terjadi di sepa**ang MotoGP.

 


Like it? Share with your friends!