5 Perayaan ini Ternyata Gak Kalah Mengerikan dibanding Hallowen


2

Palingseru. com – Seluruh  dunia besok akan merayakan perayaan Halloween yang jatuh tepat pada tanggal 31 Oktober besok. Seluruh dunia akan memakai kostum serta berdanda menyeramkan. Perayaan ini selalu dimeriahkan setiap tahunnya, hanya saja Indonesia tidak begitu mengenal perayaan mengerikan ini.

Memang festival Halloween ini sangat menyenangkan, tapi dibeberapa negara memiliki festival sendiri yang tak kalah mengerikan dibanding Halloween.

Seperti ke lima perayaan ini yang tak kalah mengerikan dibandingkan dengan Halloween. Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Festival Obon – Jepang

1

Jepang punya festival yang tak kalah mengerikan dibanding Halloween. Setiap hari ke-15 bulan ke-7, mayarakat Jepang selalu merayakan festival Obon untuk untuk memperingati roh kerabat dan keluarga. Festival Obon ini disebut hari kematian di Jepang yang sudah dimeriahkan sejak 500 tahun lalu. Tujuannya adalah untuk menghormati arwah para leluhur. Biasanya Obon dimeriahkan dengan pesta kembang api, permainan, dan tarian Bon Odori.

2. El Dia de los Muertos – Meksiko

2

El Dia de los Muertos adalah perayaan yang hampir mirip dengan Halloween yang paling dimeriahkan oleh warga Meksiko. El Dia de los Muertos ini juga merupakan produk asimil**i dari ritual kuno dan ajaran Kristen.  Perayaannya berlangsung selama dua hari dengan makanan, parade, tarian dan pesta pora. Dalam perayaan ini diyakini jika arwah-arwah orang yang sudah mati akan ikut berpesta sebelum kembali ke dunia mereka.

3. Zhong Yuan Jie – China

3

Pada bulan khusus orang-orang China selalu merayakan Zhong Yuan Jie atau ‘festival hantu-hantu yang kelaparan’. Warga China percaya jika gerbang ke alam baka terbuka pada bulan ketika Zhong Yuan Jie berlangsung. Zhong Yuan Jie dimulai dengan parade dan diakhiri dengan menghanyutkan lentera air. Mereka percaya semakin jauh lentera itu hanyut maka akan semakin banyak pula keberuntungan yang didapat oleh keluarga.

4. Pchum Ben – Kamboja

4

Pchum Ben adalah festival masyarakat Kamboja yang dirayakan setiap pertengahan bula September dengan Oktober. Perayaan ini berlangsung hingga 15 hari, dalam perayaan ini warga Kamboja akan memadati pagoda sambil mengenakan pakaian berkabung berwarna putih dan membawa makanan untuk  persembahan ke pagoda.

5. Pitru Paksha – India

5

Pitru Paksha adalah festival mengenang nenek moyang bagi para pemeluk agama Hindu. India sangat antusias merayakan festival ini. Perayaannya berlangsung selama 15 hari dimana selama itu mereka akan mempersembahkan makanan.

Nah, itulah dia ke lima perayaan festival yang lebih menyeramkan dibanding Halloween.

 


Like it? Share with your friends!