Ternyata Hubungan Badan Bisa Menjadi Obat Batu Ginjal, Gak Percaya Coba Baca Ini


seks-jadi-obat-menyenangkan-untuk-keluarkan-batu-ginjal

palingseru.com – Penyakit batu ginjal bisa saja menyerang siapapun. Terkadang pengidap penyakit ini sering kali merasakan rasa nyeri yang begitu menyakitkan. Bahkan ada yang berkata rasa sakitnya sama seperti orang yang ingin melahirkan.

Satu-satunya jalan utama, dengan melakukan operasi untuk mengeluarkan batu ginjal tersebut. Tetapi tahukah kamu ada cara yang efektif mampu mengeluarkan batu ginjal ini? Seperti berikut ini sebuah penelitian dari Turki yang dikutip Merdeka.com, menemukan jika melakukan hubungan seks menjadi cara yang menyenangkan untuk mengeluarkan batu ginjal tersebut.

“Salah satu teori yang menjelaskan kenapa hubungan seks mampu membantu batu ginjal luruh adalah saat kamu terangsang maka ureter akan melemas. Ureter sendiri merupakan tabung yang membawa urin dari ginjal ke kandung kemih. Seringnya batu ginjal pun akan keluar melalui ureter. Sehingga saat ureter melemas, maka batu ginjal bisa keluar dengan mudahnya,” jelas penelitian ini.

Kemudian peneliti ini juga menemukan bahwa orgasme ternyata juga dapat mengendurkan otot-otot ureter sehingga batu ginjal tersebut dengan mudahnya keluar.

“Dari hasil penelitian mengatakan jika pria yang mengidap sakit batu ginjal yang rutin melakukan hubungan seks sebanyak 3-4 kali dalam seminggu, akan mampu menurunkan ukuran batu ginjal yang menakjubkan yakni sekitaran 6mm bahkan bisa lebih dari itu.

Pengidap penyakit batu ginjal ini kemungkinan lebih besar dialami oleh pria ketimbang wanita, sebab bagi pria yang melakukan pekerjaan fisik berat akan membuat mereka rentan terkena dehidrasi.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

Selain itu, dengan mengkonsumsi protein dengan jumlah banyak juga bisa membuat kamu beresiko terkena batu ginjal, karena kandungan dari protein hewani dapat meningkatkan kadar asam yang tinggi sehingga dapat terjadinya pembentukan batu ginjal.

More From: Sehat