Ini Yang Akan Kamu Rasakan dan Terjadi Ketika Tahu Kamu Tidak Lama Lagi Akan Mati


664xauto-reaksi-otak-saat-seseorang-akan-meninggal-151030g

Palingseru.com – Tahukah kamu apa yang akan terjadi pada otak ketika kamu akan meninggal dunia ? Nah, berikut ini ahli kimia ingin menjelaskan mengenai perasaan seseorang yang sudah tahu dirinya akan mati.

Ahli kimia yang tergabung dalam American Chemical Society,  menjelaskannya dengan sebuah video dari seorang pembunuh berantai saat akan membunuh mangsa yang ditemukannya.

Dalam video tersebut menunjukan saat pertama korban saat akan di bunuh. Saat akan dibunuh, korban akan merasa ketakutan yang sangat luar biasa sehingga ia siap untuk melarikan diri.

Rasa takut tersebut dikendalikan oleh saraf yang bernama thalamus. Setelah itu sinyal ketakutan akan mencapai area periaqueductal grey, dan otak akan menjadi waspada. Saat itu korban akan merasakan dua pilihan yaitu antara melawan dengan melarikan diri.

Reaksi tersebut akan membuat jantung berdegub kencang, pancaindera tajam dan  menghasilkan energi yang sangat besar. Saat korban berhasil melarikan diri, maka  dia akan mulai menjerit. “Tidak seperti jeritan normal, dorongan menjerit ini berasal dari saraf telinga yang meneruskannya ke amigdala, yang merupakan pusat darurat otak,” papar video tersebut.

Jika pembunuh itu berhasil melukai korban, maka korban akan merasakan luka yang sangat parah. Kemudian, saraf Thalamus akan memberitahukan otak untuk melakukan apa pun agar bisa bertahan hidup. Meskipun akhirnya korban dalam video tersebut meninggal juga.

Saat korban tergeletak di lantai, dan otak tidak terluka parah maka otak korban akan masih bisa bekerja. Saat itu otak akan mengalami masa-masa terakhir seperti merasa setengah kesadaran. Setelah itu barulah korban dinyatakan benar-benar meninggal.

 

 

More From: Sains