6 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Tulis Gelar Akademis di Undangan Kawin


657xauto-kenapa-ya-orang-indonesia-suka-tulis-gelar-akademik-di-undangan-nikah-1510140-rev1

palingseru.com – Di Indonesia, ada budaya pernikahan yang menarik yaitu undangannya. Yang tercantum dalam undangan nggak hanya kedua mempelai dan kedua orang tua saja, tetapi gelar akademis mereka juga tercantum. Padahal di luar negeri budaya yang seperti ini nggak pernah ada lho.

Mau tahu apa alasan mereka mencantumkan gelar akademisnya di undangan kawin? Berikut terdapat 6 alasan orang Indonesia mencantumkan gelar mereka di undangan kawin. Seperti yang dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (5/10):

1.Udah sekolah tinggi-tinggi, tentu bangga dong dengan gelar akademik

Atas semua perjuangan dari tugas-tugas kuliah, belum lagi mati-matian nyelesain skripsi tentu jadi kebanggan setiap orang. Yah meskipun nggak mudah mendapatkan gelar tersebut. Apalagi tidak hanya gelar sarjana yang didapatnya, tetapi juga mendapatkan gelar Master dan Ph.D, pasti bangganya bisa menjadi berlipat-lipat.

2.Itu tanda kamu nggak bego-bego banget

Dengan mencantumkan gelar kamu diundangan, otomatis orang-orang menganggap kamu nggak bego-bego banget.

3.Permintaan orangtua

Orangtua mana yang tidak bangga atas apa yang anaknya raih. Apalagi anaknya bisa meraih gelar sarjana, maka tak sedikit orang tua memaksa untuk mencantumkan gelar tersebut, yah meskipun kamu dan pasanganmu nggak mau mencantumkannya.

4.Gelar tersebut menandakan kamu sudah mapan dan matang dalam berumah tangga

Kamu pasti berpikir kenapa orangtua kamu banting tulang untuk nyekolahin anaknya sampai tinggi? Biar pinter? Yah nggak lah, mereka bermaksud agar kamu cepat dapat kerja dan mempunyai penghasilan yang wow! Maka dari itu, orang yang memiliki gelar akademis artinya sudah mapan dan matang dalam membangun rumah tangga.

5.Jika kedua mempelai sama-sama memiliki gelar, dianggap sepadan dan serasi

Jika kedua pasangan saling memiliki gelar banyak orang menganggap sepadan dan serasi. Meskipun hal itu gak ada hubungannya dengan kehidupan rumah tangganya nanti.

6.Bisa membuka relasi dengan orang lain

Kita ambil sisi positifnya nih sekarang, dengan mencantumkan gelar di undangan ternyata juga bisa mendatangkan relasi lho. Saat tamu undangan yang melihat gelar kamu atas apa yang kamu raih, bisa saja mereka nawarin kamu kerjaan yang menjamin.


Like it? Share with your friends!