Coba Pijat Kaki Kamu Sebelum Tidur dan Dapatkan 8 Manfaat Tidak Terduga Ini


657xauto-8-khasiat-jika-kamu-rutin-pijat-kaki-sebelum-tidur-dicoba-yuk-151111a

palingseru.com – Setelah seharian melakukan aktivitas rasa lelah, capek semua dirasakan. Dan kamu pasti ingin cepat-cepat tidur. Nah, sebelum tidur ada baiknya kamu memijat kaki kamu selama 10-15 menit.

Selain mengurangi rasa pegal setelah kamu seharian beraktivitas, ternyata juga memiliki manfaat lho. Nggak percaya? Berikut 8 manfaat yang tak terduga jika kamu memijat kaki sebelum tidur, seperti yang dikutip brilio.net kumpulan dari 3dfirstaid, Rabu (11/11):

1.Memperlancar sirkulasi darah

Dengan memijat kaki mampu membantu mengalirkan darah ke seluruh tubuh secara lancar, maka bisa membuat tubuh akan terasa lebih segar sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

2.Bagus untuk kulit

Jika memijat kaki secara rutin, dapat membuat kulit terhindar dari keriput. Sehingga kulit tampak mulus, dan kulit lebih sehat.

3.Menyembuhkan kaki yang terkilir atau memar

Jika mengalami kaki terkilir atau memar dengan melakukan pijat secara pelan-pelan bisa mengurangi sedikit rasa nyeri tersebut. Tetapi jika rasa nyerinya masih dirasakan ada baiknya bawa ke klinik atu dokter.

4.Mencegah penyakit anemia

Penyakit anemia cenderung mengalami sakit kepala, lesu dan sering merasa lelah akibat kekurangan sel darah merah. Kamu bisa melakukan cara yang gampang yakni dengan memijat kaki, karena dengan melakukan hal tersebut peredaran darah akan lancar.

5.Memberikan rasa nyaman dan relaksi bagi tubuh

Tubuh akan terasa nyaman setelah dipijat selama 15 menit, maka tidur kamu berasa lebih nyenyak tanpa merasakan kaki yang pegal.

6.Menyembuhkan kesemutan

Kesemutan merupakan gejala yang sering dialami banyak orang. Nah, jika kamu mengalami kesemutan, kamu bisa memijat kaki kamu dengan perlahan sampai rasa nyeri tersebut hilang. Setelah itu kamu dapat mencuci kaki kamu dengan air hangat.

7.Memperkuat tulang kaki

Jika melakukan pijatan kaki selama 15 menit yang dilakukan secara rutin bisa membuat tulang lebih kuat terutama pada bagian persendian.

8.Menyembuhkan berbagai penyakit

Memijat kaki ternyata juga ampuh menyembuhkan berbagai penyakit, seperti sakit kepala, migrain, stress, asma, sembelit dan sinusitis. Hal ini bisa terjadi karena lancarnya peredaran darah.

Nah, itulah beberapa manfaat yang dirasakan setelah melakukan pijat kaki sebelum tidur. Selain membuat tubuh lebih relaksasi tidur kamu juga akan terasa lebih nyenyak sehingga tubuh menjadi segar dan bersemangat sebelum melakukan aktivitas.

More From: Sehat