Ini Alasan Kenapa Alfamart dan Indomart Itu Selalu Berdekatan. Kamu Mau Tahu?


55eb9dd199cb2_55eb9dd19a34a

palingseru.com – Indonesia kini dipenuhi berbagai bangunan minimarket salah satunya Alfamart dan Indomart. Minimarket ini memang dikenal memiliki ciri-ciri yang tidak jauh berbeda dari segi warna bangunan bahkan pakaian karyawannya.

Hal ini jelas banyak menuai pertanyaan. Kenapa sih dimana ada Alfamart pasti di situ ada Indomart?

Tetapi hal ini dibantah oleh Wiwiek Yusuf, selaku Marketing Director PT Indomarco Prismatama. Ia menuding jika perusahaan milik PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk itu meniru strategi bisnisnya. Bahkan menurutnya karyawannya banyak karyawan Indomart yang telah berpindah ke perusahaan saingannya tersebut.

Seperti yang diungkapkannya di Liputan6.com, Sabtu (25/1/2014). “Kita sudah sejak tahun 1985 mulai berdiri, berjalannya waktu mulai 2000-an (gerai) mereka belajar dari kita, sebagian (karyawan) kita masuk ke mereka. Kita sudah survei tempat mereka targetnya sama, katakanlah start kita dicuri oleh mereka”.

Wiwiek juga menambahkan, bahwa dengan jarak minimarket yang selalu berdekatan ini cukup meresahkan. Tetapi bagi Indomart sendiri hal seperti ini merupakan tantangan untuk memberikan pelayanan terbaik agar minimarket mana yang lebih banyak di datangi oleh pelanggan.

Selain itu Indomart juga mengaku telah memiliki strategi sendiri untuk menjadi lebih unggul dari saingannya. Yakni dengan cara memberikan sejumlah program promo dan sering mengadakan promosi dalam setiap penjualan produknya.

Wiwiek sendiri berharap kedepannya Indomart akan lebih berusaha menjadi pusat perbelanjaan keluarga modern. Dengan melayani berbagai fasilitas payment poin seperti, pembelian pulsa elektronik, pembayaran listrik, dan pembelian tiket kereta api dan pesawat.

“Kita sebisa mungkin buat konsumen puas, meskipun sebagiannya ada yang tidak puas. Kami akan terus melakukan berbagai cara agar mereka lebih puas lagi saat datang berbelanja ke tempat kita. Mulai dari promosi dan memberikan fasilitas lebih dari produk dan kemasam,” tandasnya.

More From: Taukah Kamu