Katanya Menggunakan Bra Terlalu Ketat Bisa Bikin Kanker Payudara, Berikut Faktanya Yang Wajib Kamu Ketahui


bra-640x302

Palingseru.com – Untuk para wanita yang suka mengenakan bra ketat hati-hati dengan hal yang tampak sepele namun sangat membahayakan kesehatan ini.

Nyatanya memakai bra ketat tidak hanya akan terasa tidak nyaman, tetapi juga dapat menyebabkan kanker payudara yang bisa membunuh penderitanya. Hal ini diungkap oleh hasil penelitian dari Harvard University.

Kenapa bisa demikian ? Karena bra yang ketat membuat aliran darah dari dan ke payudara menjadi terhambat. Tak hanya itu, tali yang ketat juga akan membuat kelenjar getah bening tersumbat atau rusak.

Seperti dilansir Sidomi.com, jika memakai bra ketat terlalu lama akan membuat struktur pembuluh limfatik yang ukurannya memang tipis, akan makin terkompresi. Hal ini sudah pasti tidak baik untuk kesehatan kamu.

Aliran darah yang berhambat tersebut dapat mengurangi pasokan oksigen di payudara wanita. Nutrisi yang seharusnya masuk ke payudara pun menjadi tidak tercukupi karena bra yang ketat.

Kelenjar getah bening yang berfungsi untuk membuat racunĀ  tak digunakan oleh tubuh lagi. Alhasil, racun akan menumpuk di payudara kamu.

Tak hanya memakai bra ketat, tetapi kebiasaan wanita memakai bra berkawat juga dapat merusak kesehatan wanita itu sendiri.

Jadi, berhati-hatilah dalam menggunakan bra. Jangan sampai kerena kebiasaan buruk kamu malah terkena penyakit yang tak diinginkan oleh semua orang.

 


Like it? Share with your friends!