5 Serangan Teror Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi di Eropa


selain-teror-paris-ini-5-serangan-paling-horor-yang-guncang-eropa

[ads1]Palingseru.com – Pada Jumat , 13 November yang lalu terjadi sebuah tragedi mengejutkan dengan ledakan bom yang merupakan aksi teror isi untuk Paris hingga menwasakan ratusan orang. Namun terjadi kejahatan terorisme tak hanya terjadi di Parais , Perancis saja. Di Eropa juga pernah terjadiserangan teror yang lebih mengerikan.

Serangan teror yang terjadi di Eropa ini mulai dari penembakan di kantor redaksi Charlie Hebdo pada bulan Januari 2015 lalu. Dan kini ada 5 serangan teror paling mengerikan yang pernah terjadi di Eropa.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Bom Omagh – Irlandia

Salah satu serangan teror yang mengerikan dan terjadi di Eropa yakni serangan Bom Omagh pada tanggal 15 Agustus 1998 di Omagh, County Tyrone, Irlandia Utara.

Teror bom Omagh itu dilakukan oleh Real Irish Republican Army, kelompok sempalan Provisional Irish Republican Army yang menentang gencatan senjata IRA dan Persetujuan Jumat Agung Belfast.

Sebelumnya , sudah ada peringatan lewat telepon 40 menit sebelum bom meledak. Namun karena terjadinya kesalahpahaman sehingga ledakan bom itu pun terjadi hingga menewaskan 29 orang dan melukai sekitar 220 warga sipil.

2. Teror BOM 11 -M Spanyol

Serangan teror yang lebih mengerikan lagi terjadi pada peristiwa bom 11-M pada tanggal 11 Maret 2004. Aksi teror dijalankan dengan 10 ledakan yang terjadi di dalam empat kereta komuter cercanias di Madrid, Spanyol.

Dalam peristiwa tersebut , terdapat 192 korban jiwa dan 2.050 korban luka dari berbagai negara, antara lain Spanyol, Romania, Kuba, Chili, Kolombia, Republik Dominika, Ekuador, Guinea Bissau, Honduras, Maroko, Peru, dan Polandia.

3. Serangan Bom 7/7 London – Inggris

Serangan bom 7/7 London , Inggris ini juga termasuk salah satu serangan teror di eropa yang  berlangsung pada tanggal 7 Juli 2005 hingga menewaskan warga sipil yang menggunakan sistem transportasi umum di pagi hari. Serangan tersebu

Serangan yang kemudian diklaim oleh kelompok Al-Qaeda itu dijalankan oleh 4 ekstremis yang meledakkan tiga bom berturut-turut di kereta London Underground dan bus bertingkat di Tavistock Square. Serangan itu menewaskan 56 korban jiwa dan 700 korban luka-luka.

4. Serangan Norwegia 2011 – Norwegia

Pada tahun 2011 terjadi sebuah serangan bom mengerikan yang dikenal dengan serangan Norwegia di Regjeringskvartalet, Oslo, tepatnya pada 22 Juli 2011. Serangan bom yang terjadi diluar kantor Perdana Menteri Jens Stoltenberg dan bangunan pemerintahan lainnya itu menewaskan 8 orang dalam serangan bom di luar sebuah gedung pemerintah.

5. Penembakan Charlie Hebdo

Penembakan Charlie Hebdo yang terjadi di Gedung Konser Bataclan dan 7 lokasi lain pada tanggal 13 Februari 2015 lalu, kota Paris ini merupakan serangan bom mengerikan yang menwaskan ratusan orang. Dari peristiwa ini tertangkap dua teroris bersenjata senapan Kalashnikov yang ketahuan menyerang kantor redaksi Charlie Hebdo.

Dari laporannya diketahui jika mereka membunuh 12 orang, termasuk delapan kartunis, wartawan, serta dua petugas polisi sebelum melarikan diri.

Nah, itulah dia kelima serangan teror paling mengerikan yang pernah terjadi di Eropa.


Like it? Share with your friends!