Ini 7 Fakta Unik Soal Cairan Air Mani yang Perlu Kamu Ketahui


 

air-mani

palingseru.com – Pria memiliki cairan yang tidak dimiliki oleh wanita. Cairan tersebut berupa air mani, air mani sendiri merupakan cairan organik yang dikenal sebagai seminal fluid dan biasanya mengandung spermatozoa.

Air mani juga merupakan cairan untuk membuahi sel telur wanita. Beberapa studi telah menemukan fakta-fakta tentang air mani yang mungkin sebelumnya tidak kamu ketahui. Berikut ulasannya!

Dapat menyebabkan alergi, ternyata ada beberapa wanita yang alergi jika terkena air mani. Hal ini bisa terjadi karena adanya kondisi yang disebut hipersensitivitas plasma mani manusia (seminal plasma hypersensitivity). Kondisi ini bisa terjadi saat kondisi tubuh dan jumlah air mani yang masuk ke dalam tubuh. Alergi tersebut bisa saja seperti gatal-gatal, kemerahan, lepuh atau yang lebih parahnya susah bernafas.

Sumber energi potensial, menurut teori Chi Kung dan pengobatan China telah membuktikan bahwa air mani merupakan sumber energi potensial. Ketika seseorang mengeluarkan air mani, maka energi tertentu dari orang tersebut juga sedang dirilis. Sebab itulah orang akan terasa lemah setelah mengeluarkannya.

Rasa air mani tergantung dari makanan yang dimakan pria, menurut Bodansky dalam bukunya yang berjudul To Bed or Not to Bed (2005) yang mengatakan, bahwa makanan juga bisa berpengaruh dari rasa air mani seorang pria. Jika pria tersebut mengkonsumsi makanan seperti kafein dan daging merah, maka bisa membuat air mani tersebut menjadi asam bahkan pahit.

Sebagai obat anti depresi wanita, seperti yang diketahui bahwa air mani mengandug beberapa hormon seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda yang dapat mengubah suasana hati wanita.

Air mani adalah nutrisi, terdapat hasil penelitian dari Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) yang mengungkapkan bahwa air mani mengandung gizi yang cukup tinggi. Selain itu, air mani juga mengandung berbagai nutrisi seperti, protein, karbohidrat, lemak, kolesterol, US AKG kalium, tembaga dan seng.

Air mani tidak akan pernah habis, menurut beberapa ahli bahwa hal ini memang benar. Pria hanya memerlukan waktu minimal 15 menit saja untuk menghasilkan air mani sehingga air mani tidak akan pernah habis.


Like it? Share with your friends!