5 Kisah Wanita Pemberani yang Nekat Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri


083220200_1447933707-20151119_bomber_perempuan

Palingseru.com – Wanita adalah kaum yang sebagian besar dianggap lemah dibandingkan pria. Tapi siapa sangka jika kaum yang dianggap lemah itu sebagian ada yang menjadi seorang teroris dan bahkan memiliki keberanian untuk jadi pelaku bom bunuh diri.

Seperti serangan teror yang terjadi di Prancis beberapa waktu lalu. Diketahui bahwa salah satu pelaku bom bunuh diri adalah seorang perempuan.

Selain itu, ada lagi beberapa wanita pemberani yang nekat menjadi pelaku bom bunuh diri. Mau tau seperti apa kisahnya ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com.

1. Sanaa Mheidly

Sanaa Mheidly, gadis yang berusia 17 tahun terkenal sebagai gadis pemberani yang berani meledakkan dirinya di tengah-tengah prajurit Israel yang tengah konvoi militer pada 1985. Akibatnya puluhan tentara tewas, dan lainnya mengalami luka-luka.

2. Female Black Tigers

Perempuan Tamil Sri Lanka menyebut, barikade bom bunuh dirinya bernama Female Black Tigers. Kelompok ini sudah melakukan banyak aksi dari bom bunuh diri mereka. Salah satunya dilakukan oleh Vallipuram Vasanthan pada 1987. Ia mengendari sebuah bus kecil yang berisikan bahan peledak. Lalu ia meledakan dirinya sendiri saat memasuki kamp militer Sri Lanka dan membunuh 100 tentara.

3. Perempuan-perempuan Kurdi

Sejak tahun 1980-an perempuan-perempuan Kurdi yang memiliki perseteruan dengan  Pemerintah Turki melakukan aksi bom bunuh diri. Salah satu aksi mereka baru terjadi pada Januari tahun ini, seorang perempuan meledakan dirinya sendiri di sebuah pos polisi di Istanbul, yang menewaskan satu orang dan yang lainnya luka-luka.

4. Janda Hitam Perempuan Chechnya dan Tragedi Beslan

Kelompok janda Chechnya yang suami-suaminya tewas di tangan tentara Rusia, juga melakukan aksi bom bunuh diri. Salah satu anggota kelompok jantu itu yang bernama Khava Barayeva telah meledakkan dirinya pada Juni 2000 di markas tentara Rusia.

Pada tahun 2004 juga terjadi serangan yang dilakukan oleh kelompok itu dimana dua wanita Checnya, Roza Nagayeva dan Mairam Taburova, meledakkan diri di sekolah Beslan, Rusia. 334 Orang tewas termasuk 186 anak-anak.

5. Pengantin Baru Al Qaeda

Sajida al-Rishawi dan suaminya, Ali al-Shamari, meledakan dirinya di sebuah ballroom hotel Amman, Yordania di mana sebuah perayaan pernikahan sedang diselenggarakan pada tahun 2005 silam.  Ali Al-Shamari meledakan dirinya ditengah banyak tamu sedangkan istrinya Sajida berhasil kabur. Akibatnya ratusan tamu tewas dan puluhan luka-luka. Sajida berhasil ditangkap polisi dan dieksekusi  pada awal 2015.

Nah, itulah dia ke lima wanita pemberani yang meledakan dirinya sendiri untuk sesuatuh hal yang wajib mereka pertahankan.

 

More From: Menarik