Presiden ini Hanya digaji Rp 800 Ribu tapi Gak Pernah Lupa Untuk Sedekah


024344100_1447922165-jose3

[ads1]Palingseru.com – Apakah kamu tahu siapa Presiden yang dijuluki Presiden termisikin di dunia ? Ya, sebut saja presiden Uruguay Jose Mujica,politikus berumur 79 tahun yang hanya memiliki gaji Rp 800 ribu . Jose Mujica ini resmi dilantik menjadi presiden pada 2010. Salah satu kisah menarik yang ada dalam hidup Jose ini adalah sosok yang dermawan, dengan gaji hanya Rp 800 ribu dia tidak pernah lupa sedekah.

Bahkan Jose ini sangat berbeda dibandingkan presiden negara lain yang hidup mewah di sebuah apartemen dengan fasilitas cukup. Jose ini tinggal di sebuah rumah sederhana di tanah pertanian dan jauh dari ibu kota yang kondisi jalannya belum diaspal.

039328500_1447924350-jose4

Jose Mujica ini hidup seperti orang bawahan lainnya padahal jabatan dia sebagai Presiden negara. Di tempat tinggalnya , Jose bukannya di kawal oleh pasukan militan tetapi dia hanya dikawal dua polisi dan 1 anjing buntung bernama Manuela.

Yang lebih menariknya lagi , biarpun jabatan Jose ini sebagai Presiden , tetapi sehari-hari Mujica melakukan aktivitas dengan berkebun dan menanam bunga-bunga untuk menambah pemasukannya.

Perlu diketahui jika aslinya dia bergaji Rp 120 juta, namun 95 persen disumbangkan semua untuk rakyat miskin dan pengusaha kecil sehingga dia menerima per bulan hanya Rp 800 ribu! Luarbiasa bukan.

Namun karena jabatan menjadi presiden di Uruguay ini hanya sekali , sehingga Jose sudah habis masa jabatan dan melepaskan jabatannya sebagai presiden pada bulan Maret yang lalu. Warga pun banyak yang sedih dan merasakan kehilangan sosok lelaki yang kerap dipanggil Pepe ini.

Sifat dermawan yang ada dalam diri Jose ini pun dirasakan oleh semua warganya , bahkan ada salah satu warga yang berkomentar.

“Bila dia datang kami kenyang. Dia akan memberikan setiap lembaran yang dia miliki untuk rakyatnya. Tidak ada yang seperti dia. Tidak ada,” ujar seorang warga bernama Matilda.

Kisah hidup Jose Mujica ini pun menjadi kisah inspiratif yang semoga bisa membuat para pembaca belajar untuk lebih bisa menjadi orang yang dermawan tanpa pernah menyombongkan jabatan tertingginya.

More From: Aneh Unik