Beli Rumah Secara Tunai, Ibu Ini Membayar Menggunakan 250 kg Uang Koin


11049524_1079089715465181_3795849752214860389_n

[ads1]Palingseru.com – Ada sebuah kisah unik yang dialami oleh salesman perumahan di kota Meishan di Cina barat daya Provinsi Sichuan yang mengaku merasa sangat tercengang ketika melihat salah satu pembeli rumah secara lunas namun dia membayar menggunakan 250 kg uang koin.

Si pembeli yang sering di sapa dengan nama Ning Junfen ini terlihat sedang membawa tujuh kantong koin dengan berat lebih dari 250 kilogram ke kantor developer.

Saat dimintai keterangan jika Ning Junfen memang telah menyisihkan uang koin senilai 43.500 yuan untuk membantu putrinya membeli rumah. Akhirnya selama bersabar dan rajin menyisihkan uang koinnya itu , dia mampu membeli apartemen seluas 95 meter persegi bulan lalu.

Pada saat Ning menemui pramuniaga developer perumahan itu, si Pramuniaga malah menganggap jika Ning tidak mampu membeli rumah secara cash. Dan saat Ning membawa sejumlah karung ke dalam ruang Pramuniaga tersebut , begitu terkejutnya jika di dalam karung tersebut terdapat uang koin seberat 250 Kg.

Peristiwa itu pun menjadikan sebuah tantangan bagi Lu karena dia harus menukarkan koin tersebut. Beruntungnya jika pihak bank Pertanian China sepakat bertukar uang tunai untuk puluhan ribu koin dari calon pemilik apartemen tersebut.

Saking banyaknya jumlah uang koin Ning itu , pihak Manajer bank harus mengerahkan enam anggota staf untuk bersusah payah memilah koin yang kemudian dihitung dalam mesin khusus dan diketahui jika seluruh proses penghitungan memakan waktu tiga jam.

“Saya belum pernah melihat orang menyimpan begitu banyak koin dalam karir perbankan saya lebih dari 10 tahun,” kata manajer bank.

Dari pengakuan Ning jika uang koin sebanyak itu bisa dia kumpulkan berawal dari pekerjaanya sebagai penjual kantong plastik dan upah uang koin dari para pelanggannya. Dan melihat putrinya sudah dewasa sehingga diaberniat untuk membelikan rumah dengan uang koin yang ditabungnya seberat 250 kg itu.

Pada akhirnya rumah idaman untuk putrinya pun berhasil terbeli dengan uang koinnya itu dan dia sangat bersyukur telah mampu membahagiakan anaknya tanpa pamrih.


Like it? Share with your friends!