4 Alasan Kenapa Karyawan Sulit Untuk Jadi Orang Kaya


4-alasan-anda-tak-akan-kaya-jika-masih-bekerja-di-perusahaan-orang

palingseru.com – Bekerja di perusahaan orang tak selamanya membuat diri kamu nyaman. Setiap orang pasti mempunyai kenginginan untuk memunyai bisnis sendiri dan menjadi bos atas diri mereka sendiri. Namun, keterbatasan modal yang dimiliki menjadi salah satu penghambatnya.

Selain itu mereka juga takut untuk mengambil risiko. Sehingga kondisi tersebut membuat mereka semakin sulit untuk menjadi orang kaya, seperti yang dilansir oleh laman lifehack.org, Selasa (24/11). Berikut ulasannya:

Terlalu nyaman untuk mengambil risiko

Memiliki pekerjaan merupakan masalah utama kamu tidak akan pernah kaya dan menjadi bos atas diri sendiri. Sebab kamu terlalu nyaman dengan mendapat penghasilan secara rutin. Kamu juga selalu merasa bahwa kondisi ini sangat nyaman sehingga kamu tidak ingin merubah gaya hidup kamu yang selalu bergantungan dengan orang. Bayangkan bila kamu dipecat dari pekerjaan, padahal kamu harus melewati hidup yang masih panjang.

Tak sadar membangun aset orang lain

Kebanyakan dari orang tidak sadar bahwa bekerja di perusahaan orang lain ternyata malah membantunya untuk menjadi lebih kaya. Kondisi ini sebenarnya menyakiti diri kamu sendiri, waktu kamu akan disita setidaknya 40 jam dalam seminggunya. Jika kamu menjadi bos untuk diri sendiri, maka kamu memiliki 40 jam untuk mendedikasi untuk diri sendiri dan asset kamu sedniri. Sehingga segala sesuatu yang kamu masukkan dalam diri dan bisnis kamu maka akan kembali ke diri kamu sendiri.

Waktu lebih berharga dari uang

Waktu tidak dapat kamu beli karena harganya tak ternilai. Sedangkan uang kemungkinan bisa kamu dapatkan jika tahu bagaimana caranya. Jadi, waktu yang kamu habiskan untuk bekrja di perusahaan orang lain tidak akan bisa kamu beli. Bahkan kamu tak bisa menggunakan waktu itu untuk diri kamu sendiri.

Terlebih lagi jika pekerjaan kamu belum selesai, waktu makan siang kamu mungkin dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut atau bahkan kamu harus lembur demi mendapatkan gaji dan uang lemburan. Kamu tak pernah memikirkan kapan kamu harus beristirahat untuk liburan, tapi kamu hanya berpikir kapan kamu harus bekerja lebih keras. Jika saja kamu yang menjadi bos untuk diri sendiri, waktu kamu akan dipertanggung jawabkan oleh kamu sendiri.

Terlalu fokus menabung

Mungkin hampir semua orang di dunia ini diajari untuk menabung dari kecil. Tapi tahukah kamu bahwa cara seperti itu salah. Tanpa kamu sadari dengan menyimpan uang sebenarnya tidak membantu kamu untuk bisa membuat uang. Misalnya, kamu tidak membeli friedchiken di KFC tapi kamu akan membuatnya di rumah sehingga bisa menghemat uang kamu sekitar Rp 30.000. namun, nilai uang itu akan tetap Rp 30.000 jika kamu simpan.

Nah, dari sekarang mulailah untuk menginvestasikan uang kamu dalam bisnis sehingga uang tersebut akan terus tumbuh. Kamu memang sulit untuk memulainya, namun kamu harus mulai mengambil kesempatan. Hal itu bukan tidak mungkin untuk membuat kamu menjadi cepat kaya. Tapi kamu jangan terlalu berharap semuanya bisa terwujud dengan sekaligus, tapi kamu juga jangan berkecil hati jika belum tercapai. Pastikan kamu harus bisa untuk melakukannya.

More From: Gaya Hidup