10 Monumen Paling Unik dan Tidak Biasa


Monumen biasa di bangun untuk mengenang sebuah pristiwa atau kejadian penting lainya nah berikut ini ada 10 Monumen Paling Unik dan Tidak Biasa dalam bentuk bangunanya mau tahu simak berikut ini.

1.Carhenge:

Monumen di seluruh dunia kehormatan individu atau gerakan penting dalam politik, agama dan sejarah. Pesan dan maksud dari sebagian besar upeti ini jelas, namun ada juga yang lebih jelas daripada yang lain. . Berikut adalah selusin monumen yang paling tidak lazim di seluruh dunia.
Di sudut barat laut Nebraska, sebuah replika yang unik Stonehenge Inggris naik keluar dari dataran tinggi. Carhenge ini dibangun pada tahun 1987 dengan mobil-mobil vintage dicat abu-abu untuk mereplikasi batu. Situs ini dibangun oleh Jim Reinders sebagai peringatan kepada ayahnya, yang pernah tinggal di sebuah peternakan yang terletak di mana Carhenge berdiri hari ini.

2.Le Palais Ideal, Perancis:

Ferdinand Cheval adalah seorang tukang pos Perancis di desa Hauterives di selatan-timur Perancis, yang mengumpulkan batu-batu di rute mail setiap hari untuk membangun Le Palais Ideal, “The Ideal Istana.” Pekerjaan mengambil 33 tahun, dari akhir 1800-an sampai 1920-an, mencampur berbagai gaya arsitektur, dan menarik inspirasi dari Alkitab maupun sumber-sumber keagamaan lainnya. Cheval dimakamkan di sebuah pemakaman di dekatnya, di mausoleum ia juga dibangun dari batu.

3.Crazy Horse Memorial:

Dimulai pada tahun 1948, yang masih belum selesai Crazy Horse Memorial di Black Hills of South Dakota suatu hari nanti akan menjadi patung terbesar di dunia, pada yang direncanakan 563 meter dan lebar 641 meter. Model digambarkan di atas, dengan ukiran yang sebenarnya di latar belakang, akan mengabadikan Lakota Oglala prajurit, bertelanjang dada dan menunggang kuda.

4.Switzerland:

Di kota Swiss Bern, air mancur yang mengganggu menggambarkan seorang raksasa melahap anak telanjang, sambil memegang setumpuk ketakutan lain tampak anak-anak.Dibangun pada 1546, yang Kindlifresserbrunnen, atau anak-eater patung, dikatakan untuk menggambarkan kisah Kronos dari mitologi Yunani, yang makan anak-anaknya agar mereka mengambil takhtanya.

5.Fremont Troll, Seattle:

Bersembunyi di bawah jembatan di lingkungan yang unik dari Seattle, Fremont Troll menunduk pengunjung dengan satu dop mata. 18 setinggi troll, diukir oleh seniman pada tahun 1990 yang menerima komisi setelah memenangkan kompetisi nasional, mencengkeram Volkswagen Beetle di satu tangan.

6.Stone Mountain, Georgia:

Stone Mountain adalah kubah granit besar yang mencapai hampir 1.700 meter dengan lingkar sekitar 5 mil.Terletak di Georgia, di sebuah kota berbagi nama yang sama, di sisi gunung lega menampilkan bas yang menggambarkan tiga tokoh utama dari Konfederasi Serikat: Stonewall Jackson, Robert E. Lee dan Jefferson Davis.

7.Monumen Nasional Indonesia:

Monumen Nasional atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975.

8.Memento Park, Budapest:

Udara terbuka yang disebut museum Memento Park, di Budapest, adalah koleksi khas patung dan monumen.Setelah komunisme berakhir di Hungaria pada tahun 1989, negara dihapus patung pemimpin Komunis seperti Vladimir Lenin dan Karl Marx yang telah ditempatkan di seluruh negeri.Empat tahun kemudian, pada tahun 1993, taman ini dibuka untuk umum untuk menampilkan simbol-simbol dari era dirayakan sekali.

9.Concrete Park, Wisconsin:

Wisconsin Beton Park di Phillips adalah museum outdoor yang menampilkan 237 patung-patung yang dibangun oleh seorang pensiunan penebang, Fred Smith.Angka-angka ini dibangun dari beton dan telah dihiasi dengan pecahan kaca, keramik dan bahan reklamasi.Layar menggambarkan sejarah daerah dan bangsa antara akhir 1800-an dan awal 1900-an, termasuk mata pelajaran seperti cerita rakyat Amerika dan penduduk asli sejarah Amerika.Smith mengatakan ia membangun taman “untuk semua rakyat Amerika di mana-mana. Mereka membutuhkan sesuatu seperti ini.”

10.Cadillac Ranch, Texas:

Terletak di padang rumput sapi dari Interstate 40 di Amarillo, Texas, Cadillac Ranch pinggir jalan adalah daya tarik yang aneh.Dibuat pada tahun 1974, terdiri dari deretan setengah terkubur mobil Cadillac. Spray-lukisan grafiti atau pesan pada mobil-mobil didorong oleh Ant Farm kelompok seni, yang menciptakan monumen, begitu pula memiliki warna-warni dan selalu berubah terlihat.

Sumber :10 Monumen Paling Unik dan Tidak Biasa  Jelajahunik
Baca Juga

Like it? Share with your friends!