5 Kebiasaan Sehari Hari yang Sering Kamu Lakukan Ini Ternyata Bisa Bikin Pria Impoten


 

impoten

[ads1]Palingseru.com – Impoten merupakan salah satu penyakit yang sering dialami pria yang mengalami disfungsi ereksi . Pria yang impoten ini dikenal sebagai pria yang tidak bisa memberikan keturunan pada pasangannya. Menurut sejumlah penelitian jika penyakit impoten ini bisa menyerang lantaran pria sering melakukan kebiasaan buruk setiap harinya.

Kebiasaan buruk sehari – hari yang dilakukan pria ini mempengaruhi kesuburan alat reproduksinya . Dan kali ini ada sejumlah kebiasaan sehari – hari yang sering kamu lakukan dan ternyata bisa bikin pria impoten.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Makanan Tidak Sehat

Salah satu kebiasaan yang bisa bikin pria impoten adalah pria yang sering mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti suka mabuk – mabukan dan makanan tidak sehat lainnya yang bisa menyebabkan penyumbatan arteri, diabetes, dan penyakit jantung. Untuk itu jika kamu tak ingin terkena impoten sebaiknya kamu harus lebih mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur , buah dan perbanyak minum air putih.

2. Bersepeda

Tahukah kamu jika ternyata bersepeda juga bisa menyebabkan pria impoten. Sebuah penelitian yang dilakukan kepada 1.700 orang bersepeda lebih dari tiga jam dalam seminggu memiliki risiko lebih tinggi terserang impotensi dibandingkan dengan mereka lebih jarang naik sepeda. Hal ini disebabkan akibat jok sepeda yang keras dapat memampatkan perineum (daerah antara anus dan skrotum) sehingga menyebabkan tekanan langsung pada daerah di mana saraf dan pembuluh darah masuk ke penis.

3. Mendengkur

Pria yang suka mendengkur juga lebih bisa mengalami impoten. Sebab , kebiasaan mendengkur ini bisa sangat berhubungan dengan masalah ereksi. Sebuah penelitian dari American Urological Association 2011 menemukan bahwa pria dengan disfungsi ereksi dua kali lebih mungkin mengalami apnea tidur lantaran kondisi sleep apnea ini akan memiliki kadar oksigen yang rendah, yang diperlukan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi.

4. Mengabaikan Masalah Gusi

Salah satu hal yang sering menyebabkan masalah  impoten pada pria ini adalah pria yang sering mengabaikan masalah gusi. Tahukah kamu jika masalah gusi sangat berhubungan dengan kesuburan sistem reproduksi. Peneliti Israel menemukan bahwa lebih dari 15 persen pria dengan penyakit gusi kronis menderita disfungsi ereksi. Hal ini dikarenakan bakteri dari mulut dapat masuk melalui aliran darah, yang pada akhirnya dapat menyumbat pembuluh darah, termasuk yang berada di area penis.

5. Merokok

Seringkali ada peringatakan jika merokok bisa menyebabkan impoten. Maka dari itu disarankan bagi para pria untuk berhenti merokok. Namun tampaknya pria yang kecanduan merokok ini sangat sulit untuk menjauhi rokok sehingga rokok sudah menjadi makanan pokoknya. Sebuah penelitian dari American Journal of Epidemiology mengatakan jika pria yang merokok lebih memiliki risiko tinggi menderita disfungsi ereksi.

Nah, itulah dia kelima kebiasaan sehari – hari yang bisa bikin pria impoten.


Like it? Share with your friends!