Gadis Penyihir Italia ini Kondisinya Sangat Mengerikan Ketika Berada di Dalam Kubur. Kamu Mau Tahu Seperti Apa ?


083010400_1448341998-20151124-Gadis_Penyihir

Palingseru.com РPada Abad Pertengahan di Italia, ada seorang gadis yang berusia 15 tahun diduga sebagai penyihir. Kondisi gadis itu, sangat mengerikan. Kulitnya pucat, bicaranya lemah, dan memar kebiruan di sekujur tubuhnya membuat warga sekelilingnya mengira ia kesurupan. Penampilannya yang tak biasa juga bisa mengarahkan pada dugaan penyihir pada masa itu.

Warga pun membunuh gadis itu dengan cara membakarnya, lalu membuat jasadnya ke sebuah lubang yang kemudian ditutup dengan sebuah lempeng batu kuat. Itu dilakukan agar jasad gadis itu tidak bangkit dari kematian untuk mengutuk para pembunuhnya.

Kematian gadis itu diperkirakan pada Abad ke-9 hingga ke-15 Masehi.¬†“Itu masih berupa perkiraan. Kami masih menunggu hasil penanggalan radiokarbon,” kata arkeolog Stefano Roascio yang memimpin ekskavasi, seperti dilansir Liputan6.com.

Korban Salah Sangka?

Eksaminasi awal pada jasad gadis 15 tahun menunjukkan ia mungkin menderita malnutrisi dan anemia. Tingginya hanya 145 cm.

“Yang bisa kita katakan adalah bahwa kerangka tersebut, yang mungkin adalah gadis muda, terbakar seluruhnya, tak hanya pada tulang pinggul dan dada seperti yang sebelumnya diperkirakan,” kata arkeolog Stephen Roascio.

Roascio menduga jika gadis itu dibunuh di tempat lain dan jasadnya dibuang ke tempat itu. Dari pemeriksaan didapatka jika gadis itu mengalami kekurangan gizi dan mengalami kondisi porotic hyperostosis atau cacat yang disebabkan anemia yang dipicu kekurangan zat besi pada tengkorak dan tulang mata.

Ternyata, gadis itu bukan yang pertama dituduh sebagai penyihir pada masa itu. Sebelumnya juga ada seorang gadis muda berusia 13 tahun yang dibakar hidup-hidup karena disangka penyihir pada masa itu.

 


Like it? Share with your friends!