Hati Hati Pasta Gigi Jenis Ini Berbahaya dan Parahnya Lagi Sering Kamu Gunakan Sehari-Hari


ilustrasi-gosok-gigi_20151124_205905

Palingseru.com – Apakah kamu pernah memakai pasta gigi dengan  butiran biru didalamnya ? Jika pernah sebaiknya kamu segera menghentikan pemakaian itu karena dapat membahayakan kesehatan gigi dan mulut kamu.

Jika kamu tidak percaya, kamu bisa menyimak kisah dari seorang wanita yang bernama Emily Lallouz. Emily pergi untuk mendapatkan perawatan saluran akar giginya, pada musin panas 2015.

Kemudian, dokter  yang memeriksa giginya itu menemukan sesuatu di mulutnya yang tidak seharusnya berada di sana. Lalu dokter bertanya apakah Emily menggunakan pasta gigi Crest Pro-Health? Emily pun menjawab benar.

Manik-manik biru itu dimaksudkan sebagai “micro-scrubbing” atau manik-manik penggosok tertinggal di bawah gusi dan bahkan di antara gigi-giginya.

Mendengar hal ini Emily sedikit terkejut. Ia pun segera meminta dokter untuk membersihkan manik-manik biru itu dari giginya. Emily juga memposting hal ini ke akun facebooknya dengan maksud untuk memberitahukan kepada orang-orang yang mungkin juga memakai pasta gigi yang sama dengan Emily .

Crest-agrees-to-stop-putting-plastic-microbeads-in-your-toothpaste

Seperti dilansir Tribunnews.com, manik-manik plastik itu memang banyak digunakan oleh produk pasta gigi yang terkenal. Tapi, dokter gigi mengatakan jika manik-manik itu adalah penyebab utama masalah gigi.

Mereka akan menjebak bakteri di gusi yang menyebabkan gingivitis, dan dari waktu ke waktu kemudian infeksi bergerak dari gusi ke tulang yang penyangga gigi Anda, dan yang menjadi penyakit periodontal. Penyakit periodontal itu begitu menakutkan,” ujar dokter gigi Justin Phillip.

Justin pun menambahkan jika manik-manik itu tidak akan hilang setelah kamu menggosok gigi bahkan setelah kumur-kumur sekalipun.

Jadi, sebaiknya jangan gunakan pasta gigi yang ada manik-maniknya lagi dech, jika kamu tidak ingin merusak gusi ataupun gigi.

 

More From: Sehat