Hati Hati Jangan Pernah Masukan Garam Ke Makanan yang Masih Panas, Ini Bahayanya


garam-bisa-menjadi-racun-jika-kita-salah-dalam-memasaknya_20151127_165213

[ads1]Palingseru.com – Apakah kamu selama ini punya kebiasaan memasukan makanan yang masih panas ? Jika iya, coba baca ulasan kali ini.

Memasukan garam di makanan yang masih panas itu ternyata punya banyak bahaya yang mengintai. Mungkin satu dari sekian banyak orang di dunia ini tidak mengetahui bahaya tersebut bahkan menganggap hal ini sepele.

Eh dari pada kesehatan tubuh kamu terganggu sebaiknya jangan lagi deh masukin garam di makanan yang masih panas.

Mau tau apa penyebabnya dilarang masukin garam di makanan yang masih panas ?

Kita ketahui dulu jika garam adalah salah satu penyedap dalam setiap masakan yang ternyata bisa menjadi racun jika kita salah dalam memasaknya. Kebanyakan orang menggunakan garam saat memasak dengan memasukannya ke dalam masakan dalam keadaan panas atau mendidih.

Dan cara seperti ini sudah salah besar.  Dari sebuah penelitian mengungkapkan jika garam yang dimasukkan dalam suhu panas akan menjadi racun yang membuatnya mengandung asam yang bisa mengundang penyakit.

Memasukan garam di makanan yang masih panas pun akan membuat garam kehilangan yodium dan jika dikonsumsi terus menerus akan menyebabkan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Memang diketahui jika garam disinyalir dapat mengobati lebih dari 70 penyakit. Namun jika dikonsumsi berlebihan atau dengan cara yang salah garam justru menjadi pemicu berbagai penyakit.

Untuk itu, jika kamu ingin masakan tetap lezat dan tubuh tetap sehat. Sebaiknya masukan garam saat masakan sudah matang , karena dalam kondisi masakan yang sudah matang ini tidak mengubah garam menjadi racun.

 

More From: Sehat