5 Hal Terburuk Jika Freeport Diambil Alih Oleh Indonesia. Ini Yang Akan Terjadi


36

Palingseru.com  – Kerisuhan akibat perpanjangan kontrak Freeport yang ditanda tangani oleh Presiden SBY semakin hari semakin memanas. Banyak yang mengatakan jika SBY mendapatkan uang suapan sehingga mau menandatangani kontrak Freeport.

Namun SBY sudah mengonfirmasi perihal penandatanganan perpanjangan kontrak freeport tersebut. Belia mengatakan karena hasil bumi yang dihasilkan oleh Freeport benar benar besar. Saking besarnya hingga masih ada kandunngan emas yang terbuang dari ampas sampah buangan Freeport yang dicari oleh penambang lokal. Bahkan kandungan emas mencapai mencapai 18ribu ton!

Memang keuntungan Freeport benar-benar besar. Namun akhir akhir ini banyak sekali permintaan nasionalisasi Freeport. Jika seandainya  Freeport benar-benar jatuh ke tangan Indonesia. Mungkin ada banyak hal yang akan terjadi.

Mungkin salah satunya adalah hal-hal dibawah ini, seperti dilansir Hello-pet.com.

1. Amerika Kebakaran Jenggot

Amerika akan kebakaran jenggot karena telah kehilangan pendapatan terbesarnya. Bagaimana tidak, setiap tahunnya Freeport menghasilkan uang sebanyak US$ 5,9 juta . Jika Freeport bisa jadi milik Indonesia, maka Indonesia bisa jadi negara paling berpengaruh didunia.

2. Gerakan Separatis Lokal Akan Dipersenjatai

Jika Freeport jadi milik Indonesia, maka akan ada gerakana separatis yang akan dipersenjatai untuk merebut Freeport kembali dari tangan Indonesia.

3. Papua Merdeka

Papua Merdeka, karena selama ini Australia yang paling semangat untuk memerdekaan Papua. Jika Freeport jadi milik Indonesia, maka Papua akan merdeka.

4. Ancaman Pembunuhan Terhadap Tokoh-Tokoh Penting

Freeport merupakan sumber kekayaan tanpa batas. Jika Freeport ini bisa jatuh ke tangan Indonesia, maka akan aada banyak ancaman pembunuhan terhadap tokoh-tokoh penting di Indonesia.

5. Freeport mungkin akan diambil paksa dari tangan Indonesia

Jika segala cara sudah dilakukan untuk merebut Freeport dari tangan Indonesia namun gagal. Maka, banyak pihak yang akan merebutnya kembali dengan paksa dari tangan Indonesia. Bisa saja negara-negara di dunia akan melakukan kecaman, embargo, pemutusan hubungan diplomatik dan sebagainya.Sehingga Indonesia terpaksa melepas Papua dan juga Freeport nya.

Nah, itulah ke lima hal yang mungkin terjadi jika Freeport jadi milik Indonesia.

 

 

 

More From: Menarik