5 Angka Pembawa Sial di Beberapa Negara di Dunia


index

palingseru.com – Banyak orang yang percaya bahwa angka-angka tertentu bisa mendatangkan sial. Mitos seperti ini banyak dipercaya di berbagai Negara. Apa saja sih angka-angka yang dianggap sebagai pembawa sial tersebut?

Inilah lima angka yang dianggap pembawa sial dirangkum dari beberapa Negara dunia:

1.India – angka 8

Bagi orang India, angka 8 adalah angka pembawa sial. Sebab angka 8 dipercaya mewakili adanya tanda kehancuran. Contohnya, bencana gempa bumi, tsunami, dan beberapa serangan teroris selalu terjadi pada hari ke 26 pada bulan yang berbeda-beda dalam rentang waktu 15 tahun terakhir. Coba kamu simpulkan 2 ditambah 6 sama dengan 8. Yap, begitulah mitosnya.

2.Jepang – angka 9

Angka yang dianggap sial bagi orang Jepang adalah 9, lantaran pengucapan angka 9 dalam bahasa Jepangnya mirip dengan kata ”penyiksaan” atau “penderitaan”. Hal ini lain pula dengan orang China, mereka malah menganggap angka 9 sebagai lambing keberuntungaln.

3.Italia – angka 17

Jika angka 17 disusun ulang engan prinsip angram, angka Romawi 17 yakni XVII bila dirubah akan menjadi kata “vixi”. Kata ini berasal dari bahasa Latin yang berarti “hidupku sudah berakhir”. Oleh karena itu, orang Italia menganggap angka 17 sebagai pembawa sial.

4.Afghanistan – angka 39

Bukan lantaran angka 39 serima dengan kematian, tetapi orang Afghanistan cukup ‘kreatif’ dalam mengait-ngaitkan angka tersebut dengan kesialan. Angka 39 ini jika diterjemahkan menjadi “morda-gow” yang secara harfiah berarti “sapi mati” atau istilah slangnya untuk “germo pelacur”.

Saking bencinya pada angka ini, orang Afghanistan akan memalingkan mukanya jika melihat sebuah mobil yang memiliki plat nomor 39. Aneh ya, guys!

5.China – angka 4

Di Negara China, pengucapan kata untuk nomor empat mirip dengan bahasa Mandarin yang mengandung arti kematian. Sebab itulah membuat orang China mempercayai bahwa angka 4 bisa mendatangkan kesialan. Bahkan bangunan-bangunan di Tiongkok tidak menyediakan lantai empat.

More From: Misteri