Aneh Di Rusia Petugas Pajak Harus Pakai Sabun Beraroma Duit


rusia-bikin-sabun-beraroma-duit-bagi-petugas-pajak

[ads1]Palingseru.com – Negara Rusia kini punya kebijakan aneh dan terbilang unik dimana bagi para petugas pajak , mereka harus mandi dengan menggunakan sabun yang beraroma pajak.  Kebijakan ini sudah di tetapkan langsung oleh Pemerintah daerah Kemerovo Oblast, Rusia .

Menurut Gubernur Aman Tuleyev mengatakan jika kebijakan ini bertujuan agar para petugas  pajak semakin menyukai profesinya dan kian rajin menagih pajak kepada para wajib pajak.

Dan menurut laporannya jika ternyata kebijakan seperti itu sudah ada sejak tahun 1998 bermula ketika seniman Austria menaruh aroma duit di dalam sebuah botol.

Selanjutnya , pada tahun 2011 penelitian Jepang mengungkapkan produktivitas karyawan akan bertambah jika mereka mencium aroma duit sepanjang hari. Maka dari itu kenapa para pegawai pajak perlu mandi dengan sabun beraroma pajak, ini agar pegawai pajak terus mengingat aroma duit setiap hari bahkan kemana pun dia pergi.

Sabun yang beraroma pajak kini semakin banyak dijual di negara Rusia bahkan ada varian aroma sabun sesuai dengan minat pemakainya. Seperti salah seorang pengguna sabun beraroma pajak ini yang disapa Yuleyev .

“Ada beraneka macam aroma sabun, yang satu ini beraroma rubel (mata uang Rusia) segar,” kata  Yuleyev, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (30/11).


Like it? Share with your friends!