Ini lah Bahaya-Bahaya Makan Daging Anjing, Rugilah Kamu yang Suka Memannya


3-bahaya-dari-mengonsumsi-daging-anjing

Palingseru.com – Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling setia pada pemiliknya. Hewan ini sangat banyak dipelihara oleh sebagian orang. Karena anjing bisa menjadi teman manusia sekaligus penjaga manusia.

Namun, anjing tidak hanya bisa dijadikan hewan peliharaan tetapi juga bisa dikonsumsi dagingnya. Daging anjing bisa dikonsumsi oleh sebagian suku.

Tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya daging anjing ini memiliki bahaya-bahaya tertentu loh jika dimakan. Nah, bagi kamu yang suka mengonsumsi daging anjing, sebaiknya kamu harus tahu bahaya-bhaya yang ada pada daging anjing.

Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke tiga bahaya dari mengonsumsi daging anjing.

1. Rabies

Mengonsumsi daging anjing adalah salah satu penyebab utama menularnya penyakit rabies ke tubuh manusia. Di Filiphina terdapat 300 orang yang meninggal dunia akibat terkena rabies. Ini karena orang-orang di sana sangat senang mengonsumsi daging anjing yang bisa menyebarkan penyakit rabies ke tubuh manusia.

2. Kebal terhadap antibiotik

Kebanyakan anjing yang dikonsumsi adalah anjing liarĀ  atau anjing peternakan yang tidak layak. Ini pastinya tempat tinggal mereka tidak layak dan mendapatkan makanan yang tidak memenuhi nutrisi yang anjing butuhkan. Sehingga pada saat ingin di konsumsi, peternak akan memberikanĀ  antibiotik dan vaksin yang berlebihan agar tidak menimbulkan penyakit berbahaya saat dimakan.

Nah, banyaknya kandungan antibiotik dan vaksin didalam daging anjing ini bisa membahayakan kesehatan tubuh manusia, karena bisa mengubah sistem kekebalan tubuh manusia menjadi penuh denganĀ  antibiotik. Sehingga pada suatu saat mereka sakit, maka penyakit di tubuh mereka tidak akan mempan diobati dengan menggunakan antibiotik.

3. Berbagai macam penyakit dari bakteri

Berbagai macam penyakit dari bakteri seperti anthrax, brucellosis, hepatitis, dan leptospirosis dapat ditularkan melalui daging anjing. Kolera pun juga bisa disebabkan dengan mengonsumsi daging anjing.

Nah, itulah dia bahaya-bahaya mengonsumsi daging anjing.

 

 


Like it? Share with your friends!