Ini Penyebab Kenapa Ikan Raksasa Bisa Terdampar di Kali Ciliwung


025106800_1448813614-Ikan_Raksasa_Bogor1

Palingseru.com РTepat pada hari Minggu 29 November 2015 kemarin, warga Bogor Utara dihebohkan dengan ditemukannya seekor ikan raksasa yang terdampar di Sungai Ciliwung. Warga Bogor sempat heboh dengan asal usul ikan raksasa  tersebut. Karena menurut warga tidak mungkin jika ada ikan sebesar itu di Sungai Ciliwung.

Namun, akhirnya kini asal usul ikan tersebut sudah terungkap. Ternyata ikan raksasa yang ditemukan warga di Sungai Ciliwung itu merupakan peliharaan pengelola taman wisata Sumber Karya Indah (SKI), Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Seperti dilansir Liputan6.com, Muhammad Soleh yang merupakan salah satu karywan di SKI mengatakan memang benar itu ikan peliharaan di taman SKI. Ikan itu ditemukan mati oleh karyawan di kolamnya.

Kemudian, sebanyak 7 karyawan mengangkat ikan seberat 100 kg itu dan membuangnya ke aliran Sungai Ciliwung. Itu sebabnya ikan itu akhirnya terdampar di bantaran Sungai Ciliwung.

“Ikan itu mati Sabtu pagi kemarin,” kata Soleh, di Bogor

Menurut Soleh, rata-rata ikan yang bernama latin Arapaima gigas itu memang memiliki berat sekitar 100-200 kg di SKI. Namun, tidak diketahui pasti apa penyebab ikan raksasa itu mati.

Ikan tersebut diketahui didatangkan langsung dari Brasil. Di SKI katenya ada sekitar 15 ekor ikan berjenis Arapaima gigas tersebut.

 

 


Like it? Share with your friends!