Jangan Pernah Merebus Lagi Air Yang Sudah Matang, Ini Bahayanya


air rebus

[ads1]Palingseru.com – Apakah kamu pernah merebus air yang sudah matang ? Merebus air yang sudah matang memang kelihatannya sepele, namun ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Kenapa air yang sudah matang bila di rebus kembali malah berbahaya ? Hal ini dikarenakan air yang sudah matang dan direbus ulang akan merubah susunan kimianya yang berujung menjadi zat racun.

Air rebusan ulang ini akan mengandung bahan kimia seperti arsenik, nitrat dan flouride yang jikadi minum akan berbahaya bagi empedu dan ginjal kita.

Kandungan bahan arsenikĀ  ini akan menyebabkan bahaya bagi tubuh yang bisa menyebabkan gejala neuropati perifer, gejala gastrointestinal, diabetes, efek sistem ginjal, penyakit jantung dan tumbuhnya sel kanker.

Sementara kandungan nitra itu akan menyebabkan penyakit seperti leukemia, limfoma non-Hodkin, dan juga penyebab kanker usus, kanker kandung kemih, kanker ovarium, kanker perut, kanker pankreas dan kanker kerongkongan.

Hasil penelitian Harvard University menyimpulkan menyimpulkan bahwa fluoride yang ditemukan dalam air minum mengakibatkan rendahnya IQ pada anak-anak.

Nah, maka dari itu jauhi kebiasaan merebus air yang sudah matang sebab kebiasaan yang sepele ini bisa mengancam kesehatan tubuh kita.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat