Katanya Makan Nanas Muda Bisa Bikin Keguguran, Berikut Faktanya yang Wajib Kamu Ketahui


benarkah-makan-nanas-muda-saat-hamil-bisa-bikin-keguguran

Palingseru.com – Selama ini para wanita memiliki sebuah kepercayaan kuat mengenai buah nanas muda yang bisa menggugurkan kandungan. Kepercayaan ini membuat banyak anak ABG yang memiliki pergaulan bebas, mengonsumsi nanas muda untuk menggugurkan kandunganya.

Bahkan sudah terbukti nyata banyak anak ABG yang menggugurkan kandungannya dengan mengonsumsi nanas muda terbukti berhasil. Setelah makan nanas muda, mereka pun langsung kesakitan dan akhirnya mengalami pendarahan.

Juga tak bisa dipungkiri jika hampir semua wanita hamil setelah menikah sangat menjauhi buah yang satu ini, karena menurut mereka bisa membahayakan janin yang ada didalam kandungannya.

Tapi hasil penelitian dari jurnal kesehatan Nutrifood Research center, mengatakan jika nanas muda belum bisa dibuktikan bisa membahayakan janin didalam kandungan.

“Nanas muda memang dipercaya dapat menggugurkan kandungan dalam kepercayaan India dan digunakan untuk membantu kelahiran bayi di kepercayaan Uganda,” tulis penelitian dari jurnal kesehatan Nutrifood Research center. “Walaupun begitu, sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa nanas muda dapat menyebabkan keguguran pada manusia. Penelitian terbaru pada mencit menunjukkan bahwa pemberian nanas muda tidak dapat menyebabkan pendarahan vagina serta keguguran,” seperti dilansir Merdeka.com.

Lalu, bagaimana menanggapi hal ini ? Mungkinkah sebenarnya buah nanas yang sudah matang memang tidak menggugurkan kandungan, tapi buah nanas yang masih sangat muda bisa menggugurkan kandungan.

Sebaiknya kita perlu menunggu penelitian lanjut mengenai hal ini.

 

More From: Sehat